Advertisement
Tanya Jawab

Perhatikan Notasi Berikut! Rasyid Bersama Teman-temannya Pergi Mengikuti Kegiatan Studi Lingkungan Ke Jakarta. Rombongan Berangkat Dari Kota Surabaya Pukul 05.30, Dan Berhenti Pukul 12.30 Di Masjid Agung Jawa Tengah Di Kota Semarang Untuk Istirahat Dan Melakukan Shalat.Dalam Pelaksanaan Salat Yang Dilakukan Oleh Rasyid Bersama Teman-teman Dengan Cara Jamak Qasar Taqdim. Sesuai Narasi Tersebut, Tata Cara Shalat Jamak Yang Tepat Adalah? – CIKIJING.COM

Perhatikan notasi berikut! Rasyid bersama teman-temannya pergi mengikuti kegiatan studi lingkungan ke Jakarta. Rombongan berangkat dari Kota Surabaya pukul 05.30, dan berhenti pukul 12.30 di masjid Agung Jawa Tengah di Kota Semarang untuk istirahat dan melakukan shalat.Dalam pelaksanaan salat yang dilakukan oleh Rasyid bersama teman-teman dengan cara jamak qasar taqdim. Sesuai narasi tersebut, tata cara shalat jamak yang tepat adalah?

  1. shalat Dhuhur 2 rakaat dan Ashar 2 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur
  2. shalat Dhuhur 4 rakaat dan Ashar 4 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur.
  3. shalat Ashar 2 rakaat dan Dhuhur 2 rakaat dikerjakan pada waktu Ashar.
  4. shalat Ashar 4 rakaat dan Dhuhur 4 rakaat dikerjakan pada waktu Ashar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. shalat Dhuhur 2 rakaat dan Ashar 2 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan notasi berikut! rasyid bersama teman-temannya pergi mengikuti kegiatan studi lingkungan ke jakarta. rombongan berangkat dari kota surabaya pukul 05.30, dan berhenti pukul 12.30 di masjid agung jawa tengah di kota semarang untuk istirahat dan melakukan shalat.dalam pelaksanaan salat yang dilakukan oleh rasyid bersama teman-teman dengan cara jamak qasar taqdim. sesuai narasi tersebut, tata cara shalat jamak yang tepat adalah shalat Dhuhur 2 rakaat dan Ashar 2 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. shalat Dhuhur 2 rakaat dan Ashar 2 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. shalat Dhuhur 4 rakaat dan Ashar 4 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga:  Keberhasilan Proses Pembelajaran PJOK Dapat Memanfaatkan Potensi Kognitif Yang Dimiliki Oleh Peserta Didik, Ciri-ciri Peserta Didik Yang Punya Potensi Tersebut Adalah? - CIKIJING.COM

Menurut saya jawaban C. shalat Ashar 2 rakaat dan Dhuhur 2 rakaat dikerjakan pada waktu Ashar. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. shalat Ashar 4 rakaat dan Dhuhur 4 rakaat dikerjakan pada waktu Ashar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. shalat Dhuhur 2 rakaat dan Ashar 2 rakaat dikerjakan pada waktu Dhuhur.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button