Advertisement
Tanya Jawab

Puncak upacara adat Ngaben adalah prosesi pembakaran keseluruhan vihara tadi bersama dengan jasad. Prosesi Ngaben biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, bagi jasad yang memiliki kasta tinggi, ritual ini dilakukan selama 3 hari. Namun untuk keluarga yang kastanya rendah, jasad harus dikubur terlebih dahulu baru kemudian dilakukan Ngaben. Informasi yang dapat kita ambil dari teks nonfiksi tersebut adalah? – CIKIJING.COM

Puncak upacara adat Ngaben adalah prosesi pembakaran keseluruhan vihara tadi bersama dengan jasad. Prosesi Ngaben biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, bagi jasad yang memiliki kasta tinggi, ritual ini dilakukan selama 3 hari. Namun untuk keluarga yang kastanya rendah, jasad harus dikubur terlebih dahulu baru kemudian dilakukan Ngaben. Informasi yang dapat kita ambil dari teks nonfiksi tersebut adalah?

  1. Ngaben merupakan ritual mengirim jasad.
  2. Prosesi Ngaben membutuhkan waktu yang cukup lama.
  3. Untuk kasta rendah prosesi Ngaben butuh biaya yang banyak
  4. Jasad dari kasta tinggi diletakkan di dalam sebuah peti.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Prosesi Ngaben membutuhkan waktu yang cukup lama..

Dilansir dari Ensiklopedia, puncak upacara adat ngaben adalah prosesi pembakaran keseluruhan vihara tadi bersama dengan jasad. prosesi ngaben biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, bagi jasad yang memiliki kasta tinggi, ritual ini dilakukan selama 3 hari. namun untuk keluarga yang kastanya rendah, jasad harus dikubur terlebih dahulu baru kemudian dilakukan ngaben. informasi yang dapat kita ambil dari teks nonfiksi tersebut adalah prosesi ngaben membutuhkan waktu yang cukup lama..

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  WAktu terselenggaranya Konferensi Inter-Asia di New Delhi adalah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button