APLIKASI

Review Hp Samsung Galaxy A22 5G, Simak Selengkapnya! | Aplikasi Terbaik

Tokoria.id – Review Hp Samsung Galaxy A22 5G – Membeli ponsel 5G dengan harga sekitar Rp 2.900.000,00 adalah bisnis yang berbahaya, tetapi jika ada yang bisa menanamkan sedikit kepercayaan melalui kekuatan merek saja, itu adalah Samsung. Jadi, apakah Samsung Galaxy A22 5G menghargai kepercayaan seperti itu?

Ponsel ini diluncurkan kembali pada awal Juni 2021, dan dengan harga peluncuran hanya 3 Jutaan, ponsel ini menyediakan salah satu ponsel siap 5G yang lebih murah pada masanya.

Semua ini meninggalkan pertanyaan yang jelas: apakah Samsung Galaxy A22 5G masih layak dibeli jika Anda mencari ponsel 5G yang murah?

Review Hp Samsung Galaxy A22 5G

Berikut merupakan ulasan tentang review dari hp Samsung Galaxy A22 5G yang bisa anda ketahui.

Desain dan layar

Tampilan dasar Samsung Galaxy A22 5G mengikuti template desain luas dari handset seri A lainnya seperti Galaxy A32 5G dan Galaxy A52 5G. Namun, ada perbedaan halus yang dapat ditemukan.

Ada bodi plastik yang familiar dengan pelek efek logam melengkung, meskipun di sini ada tonjolan aneh di dekat tepi depan dan belakang. Ada juga bagian belakang plastik efek kaca seperti ponsel lainnya, tetapi di sini hasil akhir lebih matte daripada mengkilap.

Di bagian depan warna Anda mendapatkan pilihan warna Abu-abu, Putih, dan Violet. Model saya hadir dalam opsi putih halus, yang memastikan bahwa sidik jari berminyak itu tidak akan muncul, setidaknya.

Dalam review hp Samsung Galaxy A22 5G ini, perbedaan lain dari stablemates Samsung yang disebutkan di atas adalah modul kamera Galaxy A22 5G. Di sini tiga sensor kamera dan lampu kilat disusun dalam formasi bujur sangkar, bukannya direntangkan dalam satu garis.

Sekali lagi, desain A-series Samsung sangat meyakinkan dan tidak mencolok. Itu tidak akan memenangkan kontes kecantikan apa pun, tetapi sifatnya yang sangat umum berarti Anda dapat mengeluarkannya dari tas sekolah atau saku setelan bisnis tanpa harus melakukan pengambilan ganda yang meremehkan.

Seperti Galaxy A32 5G, bagaimanapun, ini bukan ponsel kecil. Dengan ketebalan 9mm dan berat 203g, ini dapat diatur dengan sempurna, tetapi tidak meleleh ke latar belakang sebanyak yang diinginkan oleh estetika normcore.

Anehnya, tampilan Galaxy A22 5G sebenarnya lebih baik daripada Galaxy A32 5G yang lebih mahal, meski masih jauh dari komponen bintang. Anda mendapatkan LCD TFT 6,6 inci, yang berarti Anda bahkan tidak mendapat manfaat dari manfaat peningkatan sudut pandang dari panel IPS, apalagi kelezatan penuh AMOLED. Tapi setidaknya di sini resolusinya full 1080 x 2400, atau FHD+.

Terlebih lagi, Anda mendapatkan kecepatan refresh 90Hz yang lebih tinggi daripada standar 60Hz standar Galaxy A32 5G, dan ini aktif secara default. Sebagian besar ponsel murah yang memberi Anda hal seperti itu akan mengharuskan Anda masuk ke menu Pengaturan untuk mengaktifkannya secara manual.

Namun dalam review hp Samsung Galaxy A22 5G ini, itu tidak menjadi sangat cerah. Bahkan dengan kecerahan penuh, sangat nyaman untuk melihat di dalam ruangan, sementara hari yang cukup terang akan membuat keterlihatan di luar ruangan menjadi rumit.

Selain itu, kualitas gambarnya lumayan, dan warnanya tampak relatif dalam dan akurat. Anda dapat melakukan yang lebih baik untuk uang, tetapi layar bukanlah alasan utama untuk mengkritik telepon seperti di Galaxy A32 5G.

Kamera

Samsung telah melengkapi Galaxy A22 5G dengan pengaturan kamera yang sudah dikenal yang terdiri dari tiga sensor berbeda. Ada kamera lebar 48MP, ultra lebar 5MP, dan sensor kedalaman 2MP yang berlebihan.

Sensor utama 48MP sejauh ini merupakan yang paling sempurna dari ketiganya, dan tampaknya sama dengan yang ditemukan di Galaxy A32 5G. Seperti halnya ponsel yang sedikit lebih mahal, sensor ini menangkap gambar yang terang, tajam, dan terekspos dengan baik dalam pencahayaan yang layak.

Kecerdasan kamera Samsung yang diperoleh dengan susah payah dan algoritme cerdasnya menghasilkan kamera yang kuat untuk uang. Saya terkesan dengan seberapa baik sensor utama memilih subjek, dengan tepi tajam dan jumlah bokeh latar belakang alami yang menyenangkan.

Namun, ultra-lebar 5MP adalah langkah besar, dengan penurunan besar dalam detail dan kualitas eksposur, dan dengan kantong gandum di tepinya. Ini adalah titik kompromi yang jelas, tetapi tidak sepenuhnya tidak terduga pada harganya.

Kamera selfie 8MP Galaxy A22 5G juga memberikan hasil yang aneh bagi saya, menangkap warna kulit bercahaya yang aneh dan efek ‘potongan karton’ yang aneh pada pemandangan latar belakang. Kemampuan untuk ‘memperkecil’ ke sudut yang lebih lebar adalah hal yang bagus, memungkinkan Anda untuk memeras lebih banyak ke dalam selfie Anda, tetapi kualitas bidikan secara keseluruhan tampaknya sedikit berkurang.

Performa

Samsung Galaxy A22 5G berjalan pada chip MediaTek Dimensity 700 yang agak terbatas dan RAM 4GB yang sedikit. Ini hampir tidak selangkah mundur dari Samsung Galaxy A32 5G dan Dimensity 720-nya, dengan beberapa elemen Dimensity 700 benar-benar terbukti lebih cepat, tetapi kemudian Dimensity 720 bukanlah pemain yang kuat.

Dalam review hp Samsung Galaxy A22 5G, skor multi-core Geekbench 5 rata-rata 1744 menjatuhkannya ke wilayah yang mirip dengan stablemate-nya, bersama dengan orang-orang seperti Redmi Note 11, dan mendarat dengan nyaman di belakang ponsel yang berjalan pada Snapdragon 695 yang lebih utama seperti Realme 9 5G.

Di tangan, A22 5G terasa baik-baik saja. Saya mencatat jeda di sana-sini, seperti waktu yang aneh ketika beralih dari layar beranda ke Google Feed, tetapi umumnya cukup lancar untuk memenuhi harapan di ujung pasar ini.

Namun, Anda harus bersaing dengan kurangnya penyimpanan, dengan titik awal 64GB jauh dari 128GB yang kita lihat di tempat lain pada titik harga ini. Itu sedikit mengecewakan.

Samsung telah membuat ponselnya yang terjangkau cukup mutakhir di bagian depan perangkat lunak. Saat diluncurkan dengan Android 11 dan One UI 3.1, telah diperbarui ke Android 12 dan OneUI 4.1.

Sebagian besar akan akrab dengan perangkat lunak Samsung. Ini agak berat, tetapi sangat andal dan fiturnya lengkap. Untuk hal-hal seperti pengoptimalan baterai dan opsi penyesuaian, ada beberapa produsen yang menempatkan kontrol yang baik di ujung jari Anda, meskipun tampilannya bisa sedikit sombong dibandingkan dengan penawaran Android lainnya.

Samsung juga telah berjanji bahwa Galaxy A22 5G akan mendapatkan pembaruan Android 13 di beberapa titik, sehingga ponsel tetap menjadi taruhan yang aman untuk dibeli lebih dari satu tahun sejak rilis awal.

Daya tahan baterai

Samsung Galaxy A22 5G mengemas baterai 5000mAh yang besar (meskipun hari ini cukup normal), seperti halnya Samsung Galaxy A32 5G.

Berbeda dengan Galaxy A32 5G, tentunya juga memiliki tampilan Full HD untuk dipacu. Piksel ekstra itu tampaknya tidak memengaruhi stamina ponsel sama sekali, dan Galaxy A22 5G akan membantu Anda melewati dua hari penuh penggunaan moderat dengan cukup mudah.

Ini juga tahan terhadap penggunaan yang lebih intens. Menjalankan benchmark 3DMark Wild Life Stress Test intensif selama satu jam penuh menghabiskan 11% dari biaya, yang merupakan hasil yang terhormat, belum lagi persis sama dengan yang berhasil dicapai oleh Galaxy A32 5G.

Juga seperti Galaxy A32 5G, Anda mendapatkan pengisi daya 15W yang disertakan. Penyertaan pengisi daya saja adalah hal yang positif untuk ponsel Samsung, tetapi tidak terlalu cepat.

Saya menemukan bahwa pengisian setengah jam akan mendapatkan A22 5G dari 0 hingga 29%, sementara satu jam penuh membuatnya hingga 58%.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang review hp Samsung Galaxy A22 5G yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih hp yang tepat yah! Terima kasih!

 

Source link

Baca Juga:  16 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop Aplikasi Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button