Advertisement
Tanya Jawab

salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah – CIKIJING.COM

salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah…
a. Mudah didapat
b. Harganya murah
c. Bentuknya bagus
d. Sulit dibuat
e. Mudah dibentuk

Jawaban

Kerajinan berbahan lunak merupakan sebuah kesenian tangan yang memakai bahan dasar berbahan lunak. Adapun ciri-ciri kerajinan berbahan lunak ialah bersifat lembut, empuk, elastis atau lentur, dan mudah dibentuk. Bahan Lunak ada dua jenis yaitu :

Bahan Lunak Buatan
Bahan lunak buatan adalah bahan untuk karya kerajinan yang diolah dan dicampur dengan zat kimia tertentu sehingga menjadi lunak, lembut, empuk, dan mudah dibentuk.
Beragam karya kerajinan dari bahan lunak buatan dapat dibuat berdasarkan bahan yang digunakan. Bahan-bahan yang digunakan bisa berupa polymer clay, gips, fiberglass, lilin, sabun, dan parafin.

Bahan Lunak Alam
Bahan lunak alam adalah bahan lunak untuk karya kerajinan yang diperoleh dari alam sekitar. Cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun dikombinasi dengan bahan buatan.
Contoh bahan lunak alam adalah tanah liat, kulit, getah nyatu, bubur tisu, dan flour clay.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah mudah dibentuk.

Jadi, jawabannya adalah >> E. 

Originally posted 2022-03-09 09:21:48.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Anton Baru Pulang Sekolah Siang Itu. Ia Bergegas Ke Kamar, Berganti Baju Lalu Makan Siang. Setelah Makan Dia Harus Segera Mencuci Kedelai Untuk Dibuat Tempe. Barulah Dia Bisa Istirahat. Pukul 15.00 WIB Dia Melaksanakan Kegiatan Yang Lain Yaitu Belajar Kelompok Bersama Joko, Wawan, Dan Ardi. Meskipun Lelah Dia Melakukannya Dengan Bersemangat. Dia Tak Pernah Melalaikan Tugas, Baik Di Sekolah Maupun Tugas Membantu Orang Tua.Hal Yang Dapat Diteladani Dari Tokoh Cerita Tersebut Adalah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button