Advertisement
Tanya Jawab

Sebuah Ember Memiliki Volume 200 Cm3, Waktu Yang Diperlukan Untuk Mengisi Penuh Ember Tersebut Adalah 80 Detik. Debit Air Pada Ember Tersebut Adalah … Cm3/detik? – CIKIJING.COM

Sebuah ember memiliki volume 200 cm3, waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh ember tersebut adalah 80 detik. Debit air pada ember tersebut adalah … cm3/detik?

  1. 1
  2. 1,5
  3. 2
  4. 2,5
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. 2,5.

Dilansir dari Ensiklopedia, sebuah ember memiliki volume 200 cm3, waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh ember tersebut adalah 80 detik. debit air pada ember tersebut adalah … cm3/detik 2,5.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. 1 adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. 1,5 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. 2 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. 2,5 adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. 2,5.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Cermati kalimat-kalimat berikut! (1) Sedangkan komitmen secara emosional melibatkan upaya untuk ”menyukai” apa yang kita pelajari karena Tanpa rasa ”senang” akan sulit bertahan dalam belajar, terutama jika kita menghadapi bagian-bagian yang sulit untuk dicerna.(2) Jika ingin belajar dengan sukses, prinsip utamanya adalah komitmen, yaitu: komitmen secara fisik, mental, dan emosional. (3) Komitmen secara mental juga diperlukan, yaitu dengan memproses informasi yang didapatkan bukan sekedar mendengar informasi selintas, dari kuping kiri ke kuping kanan, atau membaca sepintas tanpa menyimak. (4) Seorang pembelajar perlu secara fisik memberikan komitmennya dalam belajar, misalnya dengan menyediakan waktu khusus untuk belajar, terlibat secara fisik dalam mencari bahan-bahan yang harus dipelajari, ataupun mencatat hal-hal penting yang ditemui dalam belajar. (5) Komitmen secara mental ini, dapat dilakukan misalnya dengan mengaitkan informasi yang baru diterima, dengan pengalaman kita, dan mencari cara ataupun kesempatan untuk menerapkan informasi baru ini untuk meningkatkan kualitas pekerjaan, kegiatan, dan kehidupan kita. Urutan kalimat tersebut yang tepat untuk dijadikan paragraf padu adalah? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button