Advertisement
Tanya Jawab

Simak Disini Cara Membasmi Rayap Tanah Secara Alami – CIKIJING.COM

Cara Membasmi Rayap Tanah Secara Alami

Apa yang tampak seperti rayap?

Sangat mungkin untuk memiliki serangan rayap dan tidak lagi melihat rayap yang belum menikah karena mereka biasanya bersembunyi di tanah, tabung lumpur, atau terowongan melalui sumber makanan. Namun, akhirnya, koloni rayap muncul sebagai sayap dewasa yang penuh sesak dan dewasa tumbuh dan muncul sehingga Anda dapat berkembang biak dan menemukan rumah baru. Teknik ini dikenal sebagai swarming.

Baca Juga : Efektif ! Cara Mengusir Lalat Dengan Cepat di Rumah dan 2 Cara Sederhana Mengusir Nyamuk Cepat dan mudah untuk dilakukan

Rayap sering disandingkan dengan semut, karena mereka memiliki panjang, bentuk, dan bentuk tubuh yang sebanding. Namun, ada beberapa perbedaan utama yang dapat membantu Anda mengidentifikasi hama yang mengganggu Anda sebagai rayap atau bukan. Semut memiliki pinggang yang terjepit, sedangkan rayap umumnya memiliki lebar yang sama selama berada di dalam tubuh mereka. Perbedaan utama lainnya adalah rayap memiliki antena yang segera, seperti halnya semut memiliki antena berbentuk siku. Anda juga dapat dengan mudah membedakan rayap bersayap dari semut bersayap: Rayap memiliki sayap yang sama panjangnya, sedangkan semut memiliki sepasang sayap depan yang mungkin lebih panjang dari sayap belakangnya.

Baca Juga : Buktikan!! Cara alami mengusir kecoa  di rumah 5 menit modarr??

Ada beberapa varietas spesies rayap yang unik di AS, dengan perbedaan fisik yang dapat dikenali di antara mereka. Paling umum adalah rayap bawah tanah, yang bersarang di tanah tetapi memakan kayu. Rayap kayu basah dan kayu kering bersarang dan memakan kayu, dengan kisaran kayu lembab yang membutuhkan kayu lembab untuk hidup dan biasanya ditemukan di daerah pesisir. Rayap Formosa yang ditakuti adalah rayap bawah tanah invasif yang didiagnosis melalui kepala berbentuk tetesan air mata, pada saat yang sama rayap tanah asli memiliki bentuk kepala yang seragam.

Bagaimana Anda mendapatkan rayap?

Rayap yang bersarang muncul dari koloninya untuk mencari makan. Mereka tertarik pada kelembapan, kelembapan, dan sumber makanan — terdiri dari sistem kayu yang membentuk rumah Anda sendiri. Memiliki elemen kayu rumah pribadi Anda yang menyentuh tanah adalah salah satu cara mengundang rayap ke rumah pribadi Anda. Penggunaan mulsa yang tidak tepat, drainase negatif, dan penyimpanan kayu bakar di samping rumah

Anda adalah kesalahan lain yang menyebabkan rayap menempati rumah Anda.

Bahaya terbesar yang ditimbulkan oleh serangan rayap adalah kerusakan struktural pada rumah pribadi Anda. Rayap yang lapar menyebabkan kerugian miliaran dolar untuk bangunan setiap tahun. Setiap pemilik rumah ingin mengetahui cara menemukan dan membunuh rayap dengan sukses. Ketika Anda menemukan gejala utama rayap, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk menerapkan program manipulasi rayap sekaligus sebagai cara untuk mencegah kerusakan lebih lanjut ke rumah pribadi Anda. Rayap yang berkerumun adalah salah satu tanda pasti bahwa Anda mungkin memiliki masalah rayap, tetapi Anda harus sering melihat kayu yang rusak dan tabung lumpur yang digunakan rayap untuk keluar dari sarang untuk menemukan sumber makanan.

Berapa lama serangan rayap dapat berlangsung?

Setelah rayap membentuk koloni, mereka akan berada di sana untuk jangka panjang. Setiap koloni memiliki raja dan ratu yang mungkin merupakan satu-satunya reproduksi sarang, dan beberapa telah diketahui tinggal selama 25 tahun. Itu sebabnya Anda harus mengambil tanggung jawab untuk mengusir rayap jika Anda mengetahui ada serangan, atau mereka akan terus memakan elemen kayu struktural rumah Anda.

Bagaimana cara membasmi rayap di rumah Anda, tingkat demi tingkat

Langkah 1: Temukan dan rasakan rayap

Selidiki rumah pribadi Anda secara teratur untuk mengetahui gejala rayap. Cari kayu yang patah, terutama di daerah sekitar rumah Anda di mana permukaan kayu bersentuhan dengan tanah. Tabung lumpur, berdiameter kira-kira 6mm, membentang di sepanjang partisi, fondasi, atau balok adalah beberapa tanda pasti lainnya. Rayap kayu kering tidak membuat tabung lumpur, karena mereka bersarang di bagian kayu yang kering. Cari pelet kayu kecil yang dicerna, yang mungkin lebih kecil dari sebutir beras, yang ditinggalkan rayap kayu kering saat mereka makan dengan cara mereka melalui kayu.

Langkah 2: Hubungi profesional

Biasanya disarankan agar pemilik mencoba mencari bantuan dari pembasmi terminator ahli alih-alih mencoba menghilangkan rayap pada diri mereka sendiri. Itu karena rayap sulit untuk disingkirkan dan para profesional yang berpendidikan khusus lebih siap untuk mengatasi rayap. Pembasmi rayap biasanya menggunakan peralatan khusus dan terkadang banyak galon pestisida cair. Namun, obat rayap DIY tersedia secara komersial dan cocok untuk mengelola struktur aksen seperti gudang, pagar, atau dek.

Langkah 3: Terapkan perawatan penghalang

Jika Anda akan mencoba kursus do-it-yourself, mulailah dengan menggunakan perawatan penghalang bersama dengan BioAdvanced Termite Killer. Perawatan penghalang pembeli ini termasuk butiran yang dapat Anda buka di luar properti Anda untuk membunuh rayap sebelum mereka dapat memasuki rumah Anda. Pastikan untuk mengamati petunjuk label dengan hati-hati.

Langkah 4: Gunakan umpan rayap

Untuk menyingkirkan infestasi rayap saat ini, gunakan umpan bersama dengan Spectracide Terminate. Umpan konsumen adalah pasak yang Anda masukkan ke dalam tanah di sekitar rumah Anda. Umpan menarik rayap yang mencari makan, yang membawa racun kembali ke sarangnya. Umpan bekerja lambat, memakan waktu tiga sampai 14 hari untuk membunuh koloni.

Langkah 5: Cegah infestasi di masa depan

Selain sering menggunakan perawatan penghalang, pemilik dapat mengambil sejumlah tindakan pencegahan non-kimia untuk mencegah infestasi rayap di masa depan. Langkah-langkah tersebut terdiri dari menyingkirkan papan kayu atau struktur lain yang menyentuh tanah, mengalihkan air hujan jauh dari muse dengan talang yang berfungsi, dan penggunaan kerikil di bedeng rumput sebagai pengganti mulsa kayu.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  $9 best hasil kongres pemuda - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button