Advertisement
Tanya Jawab

Suatu Hari Pada Saat Penerimaan CPNS, Saya Dihubungi Oleh Seorang Oknum Yang Mengaku Salah Satu Panitia Seleksi Penerimaan CPNS. Dalam Pembicaraan, Tampaknya Orang Tersebut Menawarkan Bantuan Agar Bisa Diterima Menjadi PNS Dengan Cara Memberikan Sejumlah Dana Yang Ditetapkan. Sikap Saya Adalah? – CIKIJING.COM

Suatu hari pada saat penerimaan CPNS, Saya dihubungi oleh seorang oknum yang mengaku salah satu panitia seleksi penerimaan CPNS. Dalam pembicaraan, tampaknya orang tersebut menawarkan bantuan agar bisa diterima menjadi PNS dengan cara memberikan sejumlah dana yang ditetapkan. Sikap Saya adalah?

  1. Mempertimbangkan terlebih dahulu, jika ada waktu akan Saya komunikasikan dengan keluarga siapa tahu ada keluarga yang mau membantu mengenai dana tersebut.
  2. Tanpa ragu, Saya menolaknya karena ingin diterima sebagai PNS dengan cara yang sah, dan resmi.
  3. Dihubungi oleh panitia seleksi penerimaan CPNS adalah momentum yang langka, maka Saya akan menerima tawaran tersebut. Apalagi persaingan tes CPNS terkenal sangat ketat.
  4. Pada tes CPNS yang Saya ikuti ini sebisa mungkin Saya lakukan dengan cara resmi terlebih dahulu.
  5. Segera meminta pertimbangan keluarga atau orang yang berpengalaman dalam hal tes CPNS.

Jawaban yang benar adalah: B. Tanpa ragu, Saya menolaknya karena ingin diterima sebagai PNS dengan cara yang sah, dan resmi..

Dilansir dari Ensiklopedia, suatu hari pada saat penerimaan cpns, saya dihubungi oleh seorang oknum yang mengaku salah satu panitia seleksi penerimaan cpns. dalam pembicaraan, tampaknya orang tersebut menawarkan bantuan agar bisa diterima menjadi pns dengan cara memberikan sejumlah dana yang ditetapkan. sikap saya adalah Tanpa ragu, Saya menolaknya karena ingin diterima sebagai PNS dengan cara yang sah, dan resmi..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mempertimbangkan terlebih dahulu, jika ada waktu akan Saya komunikasikan dengan keluarga siapa tahu ada keluarga yang mau membantu mengenai dana tersebut. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga:  Bagaimana kamu meyakinkan sumber hukum islam itu benar sebagai petunjuk bagi umat islam kepada orang yang masih belum menaati aturan islam, sehingga masih banyak orang yang tidak mau beribadah seperti sholat, mengonsumsi khamar, tindakan korupsi, melakukan perzinaan dan lain sebagainya ? Jelaskan ! - CIKIJING.COM

Menurut saya jawaban B. Tanpa ragu, Saya menolaknya karena ingin diterima sebagai PNS dengan cara yang sah, dan resmi. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Dihubungi oleh panitia seleksi penerimaan CPNS adalah momentum yang langka, maka Saya akan menerima tawaran tersebut. Apalagi persaingan tes CPNS terkenal sangat ketat. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Pada tes CPNS yang Saya ikuti ini sebisa mungkin Saya lakukan dengan cara resmi terlebih dahulu. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Segera meminta pertimbangan keluarga atau orang yang berpengalaman dalam hal tes CPNS. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Tanpa ragu, Saya menolaknya karena ingin diterima sebagai PNS dengan cara yang sah, dan resmi..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button