Advertisement
Tanya Jawab

Sudahi Insecure mu! Ini Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark – CIKIJING.COM

Bukan hanya kehamilan, bahkan pengencangan dan pelonggaran kulit yang konsisten dianggap sebagai salah satu alasan terbesar munculnya stretch mark. Sekarang, kami adalah pendukung besar kepositifan tubuh, tetapi tentu saja tidak ada salahnya menemukan jawaban untuk mengatasinya. Ya, kita berbicara tentang pengobatan rumahan untuk stretch mark. hamil

Baca Juga : Kamu Harus Tahu ! Cara Agar Cepat Hamil

Anda dapat membuangnya dengan mengikuti beberapa peretasan DIY sederhana. Tapi sebelum itu, penasaran nggak sih kenapa stretch mark bisa terjadi? Mari kita bertanya kepada Dr Nivedita Dadu, seorang dokter kulit terkenal, dan pendiri-ketua, Klinik Dermatologi Dr Nivedita Dadu.
Bukan hanya perut Anda tetapi bagian bingkai lainnya juga bisa mendapatkan stretch mark

Baca Juga : Cara Cepat Hamil dengan Menjaga Pola Hidup Sehat

Pada dasarnya, stretch mark adalah guratan lekukan yang sering muncul di perut, payudara, pinggul, bokong, dan paha. Ada beberapa alasan mengapa tanda itu muncul — bisa karena pubertas, kelebihan berat badan yang tiba-tiba, aktivitas fisik, dan banyak lagi. Stretch mark diinduksi, karena panggilan mengatakan, karena peregangan pori-pori dan kulit. Tingkat keparahannya tergantung pada beberapa elemen, yang meliputi kecenderungan genetik, tingkat tekanan pada kulit, dan tingkat kortison.

Baca Juga:  Tombol capslock pada keyboard berfungsi untuk - CIKIJING.COM

Baca Juga : Begini Cara Cepat Hamil Menurut Islam

“Kortison, hormon yang diproduksi dengan bantuan kelenjar adrenal melemahkan serat elastis di dalam pori-pori dan kulit. Banyak anak perempuan mengalami stretch mark selama hamil, karena kulit meregang dengan berbagai cara untuk memberi ruang bagi bayi yang sedang berkembang. Tarikan dan peregangan yang terus-menerus ini dapat menyebabkan stretch mark. Stretch mark sesekali muncul, sementara setiap individu dengan tergesa-gesa mendapatkan keuntungan atau kehilangan berat badan, ”jelas Dr Dadu.
Artichoke bisa menjadi ajaib untuk masalah perawatan kulit seperti jerawat dan menjadi tua

Berikut adalah empat pengobatan rumah yang efektif untuk menghindari stretch mark:

1. Menggosok gel lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman ajaib yang umumnya dikenal karena sifat pemulihannya yang luar biasa. Hal ini memungkinkan untuk meregenerasi jaringan kulit yang membantu untuk menyembuhkan bekas luka sepenuhnya. Anda dapat mengambil gel berkilau dari daun, dan mengoleskannya ke daerah yang terkena selama 15-20 menit. Ulangi cara yang sama dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.
Perawatan rumahan untuk stretch markPercayai gel lidah buaya untuk menutrisi pori-pori dan kulit Anda tiada duanya. Sumber gambar: Shutterstock

2. Konsumsi nutrisi C

Vitamin C sebenarnya sangat membantu, dalam hal mengobati stretch mark, karena memungkinkan untuk meningkatkan kolagen. Kolagen memainkan posisi penting dalam menjaga pori-pori dan kulit tetap kencang dan elastis. Buah-buahan yang kaya akan nutrisi C, bersama dengan jeruk, sebaiknya dikonsumsi secara teratur.

3. Oleskan minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah perawatan terbaik untuk menghilangkan segala jenis bekas luka, dan juga membantu mengatasi stretch mark. Rumah anti-inflamasi dan restorasinya bekerja sangat baik untuk memudarkan stretch mark hingga batas yang luar biasa.

4. Oleskan minyak zaitun

Tentu saja, minyak zaitun adalah salah satu produk unggulan dan tanpa masalah yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Minyak zaitun kaya akan vitamin E, dan zat yang menutrisi kulit ini membantu menghilangkan bekas luka tanpa kesulitan.

Juga, ketika Anda telah mengembangkan stretch mark pasca-kehamilan, kami memiliki beberapa pendekatan untuk mengatasi masalah tersebut!
Perawatan rumah untuk stretch mark Minyak zaitun adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan stretch mark.

Berikut 5 cara melakukannya:

1. Krim dan gel berbasis asam glikolat dianggap berguna untuk pengobatan stretch mark.

Produk-produk ini dapat digunakan setelah berkonsultasi dengan dokter dan dokter kulit. Asam glikolat dapat dilakukan di tempat untuk mengelupas lapisan atas kulit, membuatnya lebih indah.

2. Olahraga seperti berenang, jalan-jalan, jogging, latihan beban, yoga, dan pilates bisa dianggap efektif untuk memperbaiki stretch mark setelah hamil.

Bahkan acara olahraga ringan, termasuk jalan kaki dan yoga, dapat memperkuat jaringan otot pinggul, paha, dan perut Anda. Memperkuat massa otot tersebut membantu mengencangkan kulit bebas, dan mempercepat pemulihan.

3. Jaga kelembapan kulit Anda.

Kelembaban adalah salah satu komponen penting dari pori-pori yang sehat dan perawatan kulit yang berulang. Itu membuat kulit Anda mudah dan berkilau, memungkinkan untuk menjaga lapisan pelindung terluar kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Ini juga membantu untuk menyembuhkan stretch mark.
Pengobatan rumahan untuk stretch mark Melembabkan mungkin sangat penting. Sumber gambar: Shutterstock

4. Memijat kulit pinggul, perut, dan payudara adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi stretch mark setelah hamil.

Menggosok ringan meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kemungkinan pembentukan stretch mark lebih lanjut.

5. Jaga agar pori-pori dan kulit Anda terhidrasi dengan meminum banyak air.

Ketika sel-sel kulit mendapatkan pasokan air yang cukup, mereka dapat bekerja dengan baik dan memperbaiki diri dengan lebih sukses, sehingga menghasilkan pemulihan yang lebih cepat untuk pulih dari stretch mark yang hamil. Minumlah setidaknya delapan gelas air setiap hari untuk menjaga pori-pori dan sel-sel kulit Anda tetap sehat dan terhidrasi.

Jadi para gadis, tidak perlu lagi malu karena stretch mark Anda, karena sekarang Anda memiliki cara yang menyenangkan untuk menghilangkannya, dan itu juga secara alami.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button