Tips & Trik

Tips/Cara Yang Paling Mudah Dan Jitu Menonaktifkan Twitter untuk Sementara Atau Selamanya

Twitter adalah salah satu media sosial paling penting saat ini. Berkat Twitter, Anda dapat berteman dengan banyak orang di seluruh dunia. Tentunya, jika mau, Anda juga dapat terus menerima update tentang orang-orang favorit Anda dari Twitter.

Tidak hanya sebagai tempat berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia, ada juga orang yang menggunakan Twitter untuk berbelanja atau berjualan secara online. Seringkali, orang yang menggunakan media sosial Twitter untuk bisnis akan berada di Twitter setiap hari, kapan pun dan di mana pun mereka sedang online dan offline.

Bagi para maniak Twitter, tentu menghabiskan sebagian besar waktunya duduk di depan laptop atau ponsel untuk meretas akun Twitter mereka. Akibatnya, mereka sangat lelah mengobrol dengan teman-teman mereka di jejaring sosial Twitter sehingga para maniak Twitter terkadang melupakan tugas sekolah, pekerjaan rumah, dan pekerjaan rumah mereka. .

Tidak jarang mereka dihukum atau ditegur hanya karena menempatkan diri mereka di media sosial di Twitter. Apa yang harus mereka lakukan agar akun Twitter mereka tidak menghalangi pekerjaan mereka?

Seperti yang Anda ketahui, media sosial, seperti Twitter, tidak selalu merupakan cara terbaik untuk berkomunikasi. Anda telah melihat banyak pengguna Twitter yang pembaruan statusnya sangat ekstrem sehingga status yang mereka buat dapat membuat mereka terlibat dalam kasus kriminal.

Jika ini terjadi, pengguna akun Twitter yang terpengaruh akan menerima komentar, hinaan, atau hinaan dari pengguna Twitter lainnya. Untuk sedikit menenangkan mereka, banyak orang yang menggunakan Twitter dengan sengaja merusak jejaring sosial dengan meretas akun Twitter mereka.

Baca Juga:  Cara Membuat 2 Akun Gmail di Android, Tutorial 2022

Nah, kali ini kita akan membahas langkah-langkah menonaktifkan akun Twitter. Akun Twitter ini dapat dinonaktifkan sementara atau dinonaktifkan secara permanen sebagai nama panggilan selamanya. Berikut langkah-langkah yang dikutip di Twitter:

1. Log in akun Twitter melalui PC / Laptop. Perlu diketahui bahwa untuk menonaktifkan akun twitter hanya bisa dilakukan melalui web browser saja tidak bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi twitter yang ada di ponsel. Anda bisa mengunjungi Twitter browser dengan klik di sini untuk log in akun.

 

2. Setelah Anda masuk ke dalam akun twitter yang akan Anda non-aktifkan, Anda bisa langsung klik “Settings & Privacy.”

 

3. Kemudian, Anda bisa scroll down sampai bawah. Lalu, Anda bisa langsung klik “Deactive your account” di bagian bawah.

 

4. Selanjutnya, Anda bisa langsung klik “Deactive @(Username Anda)”

 

5. Jika sudah mengklik “Deactive” maka Twitter akan meminta Anda untuk memasukan password akun. Setelah Anda memasukan password dengan benar, lalu Anda bisa langsung klik ” Deactive Account.”

 

6. Nah, kini akun Twitter Anda sudah dinon-aktifkan.

 

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Sudah Dinon-aktifkan

Tenang saja, akun twitter yang sudah dinon-aktifkan, masih bisa dikembalikan lagi dengan cara yang mudah. Namun, untuk mengembalikannya Anda hanya diberi waktu 30 hari. Lewat dari 30 hari, maka secara otomatis Twitter akan menghapus akun tersebut secara permanen.

Nah, jika Anda ingin mengembalikan akun Twitter yang sudah di Deactive maka Kami sarankan untuk segera diaktifkan kembali. Caranya sangat mudah dan simpel. Namun perlu Anda ketahui bahwa mengaktifkan kembali akun Twitter yang sudah dinon-aktifkan hanya bisa dilakukan melalui PC / laptop.

Baca Juga:  2 Cara Share Link Google Drive Android

Mengembalikan akun Twitter tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Twitter yang ada di smartphone. Anda bisa memulainya melalui Web Browser Twitter dengan klik di sini. Dan berikut langkah-langkah cara mengembalikan akun Twitter yang sudah dinon-aktifkan:

1. Bukalah Web Browser Twitter melalui PC / Laptop. Jika Anda ingin mengaktifkan lewat ponsel, maka Anda bisa mengunjungi web browser yang ada di ponsel Anda. Lalu, Anda klik di sini. Ingat, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi twitter di HP, jadi untuk mengaktifkannya lewat ponsel kunjungi saja web browser Twitter menggunakan chrome atau mesin pencari lainnya.

 

2. Setelah Anda masuk ke dalam Twitter web, maka selanjutnya Anda hanya perlu untuk log in akun Twitter yang sudah di-deactive. Ketikan username dan juga password akun yang sudah di-deactive dengan benar. Lalu, Anda bisa langsung klik “Log in.”

 

Nah, kini akun Twitter Anda sudah kembali seperti semula. Sangat mudah bukan? Anda hanya perlu melakukan log in pada akun yang sudah di-deactive. Anda tidak perlu mengikuti tahap yang berbelit. Selamat mencoba ya!

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonaktifkan Akun Twitter

 

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk melakukan deactive pada akun Twitter. Tenang saja, beberapa hal berikut ini tidak merugikan pengguna twitter. Justru hal-hal berikut ini akan menjaga privasi Anda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan deactive akun Twitter

Back to top button