APLIKASI

Tips dan Trik Cara Menggunakan Aplikasi Fake GPS Termudah Aplikasi Terbaik

Untuk Grab, Gojek, atau layanan ojek online lain mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Fake GPS. Aplikasi ini diperuntukkan dalam memberi lokasi palsu. Jadi, para pengemudi ojek online akan menginstal sebuah aplikasi untuk mengelabui GPS dengan menentukan lokasi palsu.

Tenang saja, hal ini tidak merugikan para pelanggan atau pengguna Gojek, Grab, Uber atau layanan ojek online lainnya. Sedikit penjelasan bahwa fake GPS ini juga sering disebut dengan istilah “tuyul.”

Penasaran ingin tahu lebih dalam mengenai fake GPS dan juga cara menggunakan aplikasi fake GPS? Kira-kira, adakah cara menggunakan fake GPS tanpa root untuk Grab, Gojek, dan untuk hal lainnya? Langsung saja simak ulasannya, yuk!

Apa Itu Fake GPS?

cara menggunakan aplikasi fake gps 1

Seperti biasanya, sebelum mengetahui cara menggunakan aplikasi fake GPS ada baiknya jika Anda mengetahui lebih rinci mengenai kegunaan dan pengertian fake GPS. Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa Anda pasang di smartphone Android dengan tujuan untuk menentukan lokasi palsu.

Untuk Gojek, untuk Uber, atau layanan ojek online lainnya, aplikasi fake GPS cukup booming. Beberapa driver ojek online menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan pelanggan atau penumpang dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu lama.

Aplikasi fake GPS juga cukup menimbulkan kehebohan di kalangan para pengemudi ojek online, ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju dengan penggunaan aplikasi fake GPS. Sedikit paparan, aplikasi fake GPS akan bekerja menentukan titik GPS terdekat dengan lokasi penumpang.

Tentu saja ada yang dirugikan dalam penggunaan fake GPS ini. Beberapa driver yang tidak menggunakan aplikasi fake GPS mungkin akan merasa tercurangi. Namun, terlepas dari semua itu penggunaan fake GPS masih sah-sah saja dan belum ada aturan mengenai hal ini.

Baca Juga:  4 strategi pemasaran produk anak Aplikasi Terbaik

Beberapa aplikasi fake GPS ini juga memiliki interface yang mudah dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi GPS pada umumnya. Bagi Anda yang tertarik untuk menjajal atau menggunakan aplikasi fake GPS ini, bisa langsung men-download dan memasang aplikasinya di perangkat Android ya. jadi, aplikasi-aplikasi ini bisa digunakan di Xiaomi, ASUS, Samsung, maupun HP Android lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Fake GPS

Nah, Anda sudah mengetahui gambaran singkat mengenai kegunaan dan fungsi dari aplikasi fake GPS, kini saatnya kita beranjak untuk cara menggunakan aplikasi fake GPS. Sedikit informasi bahwa fake GPS apk tersedia cukup banyak di PlayStore.

Anda bisa memilih salah satu aplikasi fake GPS yang memang cocok dan pas untuk kebutuhan Anda. Namun, Carisinyal memberikan beberapa rekomendasi serta cara menggunakan aplikasi fake GPS. Penasaran? Berikut beberapa aplikasinya.

1. Fake GPS location – Lexa

Fake GPS Location - Lexa

Dibuka dengan aplikasi bernama Fake GPS location. Aplikasi yang satu ini diusung dan dikembangkan oleh developer Lexa. Ini adalah aplikasi yang akan membuat lokasi GPS Anda berubah sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan.

Selain cara menggunakannya mudah, Fake GPS location juga merupakan aplikasi ringan dan tidak terlalu banyak memakan ruang di ponsel Android, hanya 1.1MB. Sekilas informasi, kebanyakan driver ojek online menggunakan aplikasi ini. Berikut langkah-langkah cara menggunakan Fake GPS location:

  • Pertama, tentunya Anda bisa install aplikasinya terlebih dahulu dengan klik di sini.
  • Kemudian, Anda bisa langsung buka aplikasinya. Untuk HP Android yang sudah di-root, maka Anda tidak perlu mengatur apapun lagi pada Namun, bagi yang belum di-root, silahkan aktifkan Mock Location. Sebelumnya, aktifkan dulu opsi pengembang (developer options) di Pengaturan.
  • Lalu, Anda sekarang sudah bisa menentukan posisi lokasi yang diinginkan dengan cara mencari lokasi dengan fitur pencarian bersimbol kaca pembesar di bagian atas.
  • Sesudahnya, Anda bisa langsung klik simbol play berwarna hijau di bagian pojok kanan bawah.
Baca Juga:  10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik untuk Para Pencari Kerja Aplikasi Terbaik

2. Fake GPS Location

Fake GPS Location

Tidak kalah dengan Lexa, Fake GPS Location dari dgsmartstudio ini juga menjadi salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk menentukan lokasi palsu. Meskipun aplikasi ini memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan aplikasi dari Lexa, namun Fake GPS Location cukup mudah digunakan.

Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk Uber, untuk Gojek, maupun driver ojek online lainnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, cobalah langkah-langkah berikut ini:

  • Di awal, pastikan Anda sudah memiliki aplikasinya, silahkan klik di sini untuk download aplikasinya.
  • Atur dulu Mock Location dari opsi pengembang atau developer options di Pengaturan.
  • Kemudian, langsung buka aplikasinya, dan beri izin aplikasi agar bisa mengakses lokasi Anda.
  • Lalu, Anda bisa langsung menentukan lokasi palsu yang diinginkan.
  • Setelah itu, klik simbol play berwarna hijau di bagian pojok kanan bawah, lalu pilih Start/Start with joystick untuk mulai menggunakan lokasi palsu.

3. Fake GPS

Fake GPS

Selanjutnya ada aplikasi bernama Fake GPS. Ini adalah aplikasi yang dibuat serta dikembangkan oleh developer ByteRev. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Fake GPS lainnya, ByteRev juga mengembangkan aplikasi yang bertujuan untuk menentukan lokasi palsu di GPS.

Untuk cara pemakaian atau penggunaan aplikasi Fake GPS ini pun tidak sulit bahkan cenderung mudah dan juga simpel. Anda bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi Fake GPS dari ByteRev:

  • Tentunya, hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasinya dengan download di sini.
  • Silakan buka aplikasinya dan langsung klik Accept untuk terms and conditions. Jangan lupa juga untuk aktifkan Allow mock locations di Pengaturan melalui opsi pengembang atau developer options.
  • Jika semua sudah selesai diatur, maka Anda bisa langsung menentukan lokasi palsu yang diinginkan dengan cara klik simbol titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Search.
  • Untuk tahap berikutnya, Anda bisa langsung menentukan lokasi. Barulah Anda kliktombol Start yang ada di bagian atas, atau di pojok kanan bawah layar.
Baca Juga:  10 Aplikasi Pendingin Android Terbaik agar Tidak Panas Aplikasi Terbaik

4. Fake GPS Location Spoofer

Fake GPS Location Spoofer_

Selanjutnya, ada aplikasi Fake GPS Location Spoofer dari IncorporateApps. Sama dengan ketiga aplikasi di atas, Anda dapat mengandalkan Fake GPS Location Spoofer untuk memakai lokasi palsu di ponsel Android.

Caranya pun tak jauh berbeda dan tergolong sangat simpel. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan aplikasinya:

  • Unduh aplikasi Fake GPS Location Spoofer di sini.
  • Atur izin Mock Locations di menu opsi pengembang melalui Pengaturan di HP Anda.
  • Jika sudah, silakan buka aplikasi Fake GPS Location Spoofer, lalu tentukan atau cari lokasi yang Anda ingin terapkan.
  • Klik tombol play berwarna biru di bagian kiri bawah layar untuk mengaktifkan lokasi.

5. Location Changer – Fake GPS – Netlinknd

location changer_

Location Changer – Fake GPS dari Netlinknd bisa Anda coba gunakan untuk mengganti lokasi asli di HP. Aplikasinya bisa Anda unduh dan gunakan tanpa membayar biaya apa pun. Aplikasi ini dibekali dengan user interface yang sangat minimalis dan mudah untuk dioperasikan.

Cara memakainya juga tidak sulit. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan aplikasinya:

  • Unduh aplikasi Location Changer – Fake GPS di sini.
  • Aktifkan terlebih dulu Mock Locations di opsi pengembang/developer options melalui Pengaturan HP.
  • Buka aplikasi, lalu izinkan aplikasinya untuk menggunakan lokasi di HP Anda.
  • Setelah itu, silakan cari lokasi yang ingin dipakai sebagai lokasi palsu.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol Start di pojok kiri bawah layar untuk mengaktifkan lokasinya.

Nah, itulah tips dan trik cara menggunakan aplikasi fake GPS dengan mudah dan paling simpel. Perlu diketahui bahwa aplikasi fake GPS ini bukan hanya sekedar untuk kebutuhan driver ojek online dalam mencari penumpang.

Sebab, tak jarang juga beberapa orang menggunakan aplikasi Fake GPS untuk kebutuhan travelling atau sekedar untuk update di sosial media. So, Anda bisa memakai aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing ya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button