Advertisement
Tanya Jawab

topik yang tepat untuk teks negosiasi tersebut adalah

Pengusaha: Langsung saja, saya keberatan atas aksi mogok yang kalian lakukan! Perusahaan bisa merugi jika karyawan terus-terusan mogok begini!

Karyawan: Aksi yang kami lakukan bukan tanpa alasan, Pak!

Pengusaha: Alasannya apa?

Karyawan: Kami meminta kenaikan upah, Pak! Hari ini harga kebutuhan pokok semakin meningkat, sementara penghasilan kami tetap!

Topik yang tepat untuk teks negosiasi tersebut adalah …undefined

Jawaban

Salah satu unsur di dalam teks negosiasi yaitu topik yang merupakan suatu permasalahan yang akan disepakati oleh partisipan atau pihak-pihak yang terlibat dalam proses negosiasi. Teks negosiasi di atas menunjukkan adanya bentuk aksi mogok kerja oleh sejumlah karyawan karena ingin mengajukan kenaikan upah.

Dengan demikian, topik yang tepat untuk teks negosiasi tersebut adalah keinginan karyawan untuk bernegosiasi dengan pengusaha tentang kenaikan upah.space 

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Kata ―Hukum Acara Perdata‖ dipakai sebagai terjemahan dari istilah Belanda ―Burgerlijk Procesrecht‖ jadi Hukum Acara Perdata dirumuskan sebagai ―voorschriften, waardoor het burgerlijke recht tot gelding te brengen, te ver wezen lijken‖ (peraturan-peraturan untuk mewujudkan hukum perdata). Kalimat tersebut merupakan definisi hukum acara perdata menurut?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button