Advertisement
Tanya Jawab

Tujuan pembuatan program sistem informasi berfungsi untuk – CIKIJING.COM

Tujuan pembuatan program sistem informasi berfungsi untuk…

A. membantu manusia dalam mengelola data untuk menjadi informasi
B. membantu manusia dalam menggunakan komputer
C. membantu manusia agar bisa menggunakan web
D. membantu manusia agar bisa berkomunikasi

Jawaban : A. membantu manusia dalam mengelola data untuk menjadi informasi

Penjelasan :

Sistem Informasi (SI) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen.[2] Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini, istilah ini digunakan untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga untuk cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam mendukung proses bisnis.

Tujuan dari sistem informasi adalah menghasilkan informasi. Sistem informasi selalu melibatkan data-data penting dimana data yang diolah menjadi bentuk yang berguna bagi para pemakainya. Data yang diolah saja tidak cukup dapat dikatakan sebagai suatu informasi. Untuk dapat berguna, maka informasi harus didukung oleh tiga pilar sebagai berikut: tepat kepada orangnya atau relevan (relevance), tepat waktu (timeliness), dan tepat nilainya atau akurat (accurate). Keluaran yang tidak didukung oleh tiga pilar ini tidak dapat dikatakan sebagai informasi yang berguna, tetapi merupakan sampah (garbage).

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Sampah adalah barang yang dianggap sudah tidak terpakai dan dibuang oleh pemilik atau pemakai sebelumnya. Secara umum sampah dibagi menjadi dua, yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Ide pokok paragraf tersebut adalah? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button