Advertisement
WISATAMAJALENGKA

Wisata Arya Kiban Land Harga Tiket Terbaru 2022

CIKIJING.COMWisata Arya Kiban Land Harga Tiket Terbaru 2022. Bagi kalian semua warga yang ada di Kabupaten Majalengka dan sekitarnya yang ingin berwisata air sekaligus menantang adrenalin untuk melakukan arung jeram, maka ada salah satu tempat wisata terbaru di Kabupaten Majalengka yang perlu kalian kunjungi dikarenakan mempunyai keindahan alam luar biasa dan juga lokasi arung jeram yang memang sangat keren. Lokasi wisata tersebut bernama Arya Kiban Land yang berada di kecamatan Rajagaluh kabupaten Majalengka.

Namun siapa sangka dibalik keindahan dan keunikannya, tempat wisata ini tadinya merupakan tempat pembuangan sampah ilegal yang kemudian disulap oleh sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas MPS (Masyarakat Peduli Sosial-Sungai-Sampah).

Saat itu ada 14 titik lokasi pembuangan sampah disepanjang aliran Sungai Ciputri yang dibersihkan. Sampah-sampah itu dibuang tidak hanya oleh masyarakat Desa Rajagaluh Kidul, namun juga oleh masyarakat dari desa lainnya.

Kelompok Masyarakat Peduli Sungai Sampah Sosial atau yang dikenal dengan Kelompok MPS, mengubah sungai yang tadinya terdapat tumpukan sampah menjadi kegiatan meluncur bebas atau River tubing.

Wisata Aryakibans Land
Wisata Aryakibans Land

Setelah ada river tubing Cikadongdong di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh atau river tubing Sarongghe di Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh, kini hadir juga River tubing Aryakiban Land.

Aryakiban Land sendiri diambil dari dari nama kerajaan yang dulu pernah singgah di desa tersebut.

Alamat Arya Kiban Land

Untuk alamatnya sendiri yaitu berada di area sungai ciputri yang ada di desa Rajagaluh Kidul, Jalan Cakraningrat, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Wisata Jembatan Rawayan Rancabungur Harga & Tiket 2022

Jam Buka Arya Kiban Land

Untuk kalian semua yang ingin berkunjung ke tempat wisata Arya Kiban Land ini maka dibuka setiap hari mulai dari jam 8.00 WIB sampai jam 17.00 WIB dan untuk akhir pekan, dibuka mulai jam 8.00 – 17.00 WIB.

Harga tiket masuk Arya Kiban Land Terbaru 2022

  • Untuk harga tiket terbaru di tahun 2022 hanya Rp7000 untuk anak-anak dan dewasa.
  • Untuk HTM River Tubing dengan harga Rp25.000 sudah termasuk APD, GUIDE & DOKUMENTASI.
  • River Tubing Level Fun Trip
    – Jarak 400M Rp35.000/Orang
    – Jarak 600M Rp50.000/Orang
    – Jarak 1KM Rp85.000/Orang
Photo6055496681966907575

Rute menuju Arya Kiban Land

Dari perempatan Raja Galuh ke kiri, nanti pas jembatan pertama ada jalan yang kekanan, nanti ikutin jalan itu. Setelahnya setiap menemukan pertigaan ambil jalur ke kiri. Tempatnya berada setelah pertigaan ke dua pas jembatan.

Spot wisata Arya Kiban Land

Para pengunjung yang berada di lokasi wisata ini maka mereka bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Melakukan arung jeram
  • Berfoto selfie
  • Berenang di kolam pemandian

Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi via DM Instagram @aryakibans_land

Terimakasih telah melihat artikel tentang Wisata Arya Kiban Land Harga & Tiket Terbaru Di 2022, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button