APLIKASI

14 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi dan 4G Terbaik di Android Aplikasi Terbaik

Dewasa ini, router Wi-Fi sudah banyak terpasang di beberapa tempat, baik cafe, restoran, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga hunian pribadi. Beberapa ISP bahkan sudah menawarkan koneksi Wi-Fi dengan kecepatan internet di atas rata-rata.

Penggunaan Wi-Fi tidak hanya terbatas pada PC atau laptop saja. Smartphone dan tablet juga sekarang bisa terkoneksi pada Wi-Fi. Melihat orang-orang yang asyik berinternet ria dengan gadget mereka di ruang publik kini sudah bukan pemandangan yang asing lagi.

Apakah Anda sudah berlangganan paket internet dengan kecepatan tinggi, tetapi koneksi internet di gadget Anda tetap lambat? Nah, mungkin Anda perlu menginstal aplikasi penguat sinyal WiFi dan jaringan seluler pada perangkat Anda.

Aplikasi penguat sinyal ini bisa menangkap koneksi Wi-Fi secara lebih baik dan memperkuat sinyal jaringan seluler bila Anda menggunakan internet dari kuota data.

1. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Jangan biarkan sinyal lemah menghalangi Anda dalam berinternet karena sudah ada aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster yang bisa merekoneksi jaringan secara otomatis saat terputus.

Tidak hanya sekadar jaringan Wi-Fi, aplikasi ini juga membantu Anda dalam mengoptimasi jaringan 4G dan 3G supaya traffic tetap berjalan. Aplikasi ini juga akan membuat perangkat Anda mendapatkan prioritas, sehingga saat banyak orang lain terkoneksi dengan jaringan yang sama, Anda akan mendapatkan kecepatan paling stabil yang memungkinkan.

Connection Stabilizer Booster juga memiliki fitur bernama Active Keep Alive. Sesuai namanya, fitur ini menjaga agar pertukaran data tetap dilakukan dengan lancar saat terkoneksi dengan internet.

Baca Juga:  Intel akan Ganti Nama Prosesor Pentium dan Celeron pada 2023 Aplikasi Terbaik

2. OpenSignal

open signal_

Apakah Anda pernah mencoba berjalan di sekitar rumah untuk memperoleh sinyal di ponsel? Bahkan, beberapa orang sampai rela naik ke atap rumah demi mendapatkan sinyal yang kuat untuk ponselnya.

Mengapa harus melakukan tindakan seperti itu? OpenSignal dapat membantu Anda memperoleh sinyal yang kuat. Pasalnya, ini merupakan aplikasi yang akan menunjukkan spot untuk mendapatkan sinyal yang kuat pada ponsel Anda.

Aplikasi ini akan menunjukkan tempat di mana Anda bisa memperoleh sinyal kuat melalui panah, peta, dan radar yang mendeteksi menara seluler terdekat. Dengan OpenSignal, Anda tidak perlu mencari-cari di mana tempat untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Di samping itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan di mana Anda bisa memperoleh koneksi Wi-Fi. Di manapun Anda berada, OpenSignal akan membimbing Anda untuk memperoleh sinyal atau koneksi internet Wi-Fi secara lebih akurat.

3. Network Signal Info

Network Signal Info

Network Signal Info adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menentukan kekuatan sinyal atau koneksi Wi-Fi pada perangkat. Kadang-kadang bar sinyal pada smartphone bisa saja menipu. Aplikasi ini akan memberikan tampilan yang lebih rinci melalui 14 bar penunjuk kekuatan sinyal, sangat berbeda dengan penunjuk sinyal di smartphone yang hanya memiliki 5 bar saja.

Gunakan dua widget Network Signal Info untuk memantau kekuatan sinyal jaringan dari provider dan Wi-Fi. Sekali lagi, Network Signal Info tidak akan menambah kekuatan sinyal pada perangkat, tetapi aplikasi ini bermanfaat untuk mengetahui kekuatan sinyal sebenarnya yang Anda peroleh.

4. WiFi Overview 360

Wifi overview 360_

Aplikasi yang satu ini dapat menemukan koneksi Wi-Fi tercepat dan terbaik untuk perangkat Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengelola dan mengoptimalkan koneksi Wi-Fi Anda melalui channel checker dan saluran radar.

Baca Juga:  Yuk, Coba 15 Software Karaoke Terbaik untuk PC dan Laptop Aplikasi Terbaik

WiFi Overview 360 akan menampilkan penjelasan rinci mengenai jaringan nirkabel yang tersedia, mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor saluran, dan enkripsi. Informasi tersebut tersebut sangat berguna bagi Anda untuk memilih jaringan yang terbaik.

Untuk memperoleh koneksi internet dengan kecepatan tinggi, aplikasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan jaringan nirkabel yang hanya digunakan oleh sedikit orang.

Sekedar informasi, semakin banyak pengguna satu jaringan Wi-Fi, maka akan semakin banyak bandwith yang digunakan sehingga koneksinya tidak terlalu cepat. Pilih koneksi Wi-Fi terbaik untuk perangkat Anda melalui WiFi Overview 360!

5. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer

Jika Anda mencari alat penguat sinyal untuk meningkatkan sinyal pada perangkat, mengapa Anda tidak mencoba untuk menginstal WiFi Analyzer? Ini merupakan aplikasi yang bisa meningkatkan koneksi Wi-Fi pada perangkat Anda.

Saat menggunakan koneksi Wi-Fi di rumah, WiFi Analyzer dapat mengevaluasi saluran terbaik untuk menghindari tumpang tindih dengan koneksi Wi-Fi lainnya. Dengan kata lain, aplikasi ini dapat memberikan kekuatan sinyal yang optimal pada perangkat Anda.

Saat sedang menggunakan Wi-Fi di tempat umum, Anda juga bisa mengandalkan aplikasi ini untuk memilih jaringan nirkabel terbaik untuk dihubungkan ke perangkat Anda. Aplikasi ini sangat easy to use. Sayangnya, pengguna iPhone atau iPad belum bisa mengunduh aplikasi ini, karena WiFi Analyzer hanya bisa diunduh di Google Play Store.

6. WiFi Analyzer – Olgor.com

WiFi Analyzer oleh Abdelrahman M. Sid

Ponsel Anda bisa disulap menjadi Wifi Analyzer berkat aplikasi satu ini. Hadir dengan fitur-fitur berguna seperti kalkulasi data secara real-time dan pencari koneksi WiFi yang tersembunyi, aplikasi yang dibesut oleh Abdelrahman M. Sid (olgor.com) ini tergolong salah satu aplikasi terbaik untuk menguatkan koneksi jaringan.

Baca Juga:  6 VPN Terbaik untuk Negara Asia di 2022 (Premium Version) – Info Pinjaman Online Aplikasi Terbaik

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button