Negara-negara Di Dunia Membentuk Berbagai Macam Organisasi. Hal Tersebut Dikarenakan Negara-negara Tersebut Merasa Terbantu Dengan Dibentuknya Organisasi Internasional. Dampak Positif Menjadi Anggota Organisasi Internasional Adalah? – CIKIJING.COM

Negara-negara di dunia membentuk berbagai macam organisasi. Hal tersebut dikarenakan negara-negara tersebut merasa terbantu dengan dibentuknya organisasi internasional. Dampak positif menjadi anggota organisasi internasional adalah?

  1. Meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang kehidupan
  2. Bisa memonopoli perekonomian anggota organisasi
  3. Mudah menanamkan ideologi yang dianut negara
  4. Membentuk persekutuan untuk menguasai dunia
  5. Meningkatkan jumlah kekayaan negara

Jawaban yang benar adalah: A. Meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang kehidupan.

Dilansir dari Ensiklopedia, negara-negara di dunia membentuk berbagai macam organisasi. hal tersebut dikarenakan negara-negara tersebut merasa terbantu dengan dibentuknya organisasi internasional. dampak positif menjadi anggota organisasi internasional adalah Meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang kehidupan.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang kehidupan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Bisa memonopoli perekonomian anggota organisasi adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Mudah menanamkan ideologi yang dianut negara adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Membentuk persekutuan untuk menguasai dunia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Meningkatkan jumlah kekayaan negara adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang kehidupan.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat kategori tanya jawab di CIKIJING.COM

You May Also Like