Advertisement
Tanya Jawab

Bagaimana kamu meyakinkan sumber hukum islam itu benar sebagai petunjuk bagi umat islam kepada orang yang masih belum menaati aturan islam, sehingga masih banyak orang yang tidak mau beribadah seperti sholat, mengonsumsi khamar, tindakan korupsi, melakukan perzinaan dan lain sebagainya ? Jelaskan ! – CIKIJING.COM

Bagaimana kamu meyakinkan sumber hukum islam itu benar sebagai petunjuk bagi umat islam kepada orang yang masih belum menaati aturan islam, sehingga masih banyak orang yang tidak mau beribadah seperti sholat, mengonsumsi khamar, tindakan korupsi, melakukan perzinaan dan lain sebagainya ? Jelaskan !

Jawaban :

Jawaban dari pertanyaan di atas sebagai berikut: Cara kita dalam meyakinkan teman/orang lain bahwa hukum Islam itu benar adanya yaitu dengan cara mengaitkan suatu kejadian yang ada di sekitar kita dengan perintah Allah. Misalnya minuman khamar, kita dilarang untuk minum khamar itu karena efek samping dari minuman tersebut adalah hilangnya kesadaran (mabuk). Jika kita masih mengonsumsinya dan kita mengendarai kendaraan apa yang akan terjadi? Ya kita akan mengalami kecelakaan lalu lintas karena mabuk. Dari kejadian tersebut dapat disimpulkan bahwa bagaimana pentingnya kita untuk menjauhi larangan Allah dan menjalankan perintah-Nya.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  teknik menggambar arsir lebih menekankan pada kekuatan - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button