Advertisement
Tanya Jawab

Cara Memindahkan Data Dari Android ke iPhone 100% WORK – CIKIJING.COM

Cara Memindahkan Data Dari Android ke iPhone -Seiring berkembangnya zaman membuat teknologi menjadi semakin canggih terutama pada hp iPhone. Membuat iPhone telah menguasai pasar penjualan dan mengalahkan Android. Bagi Anda yang ingin mengganti smartphone dari Android ke iPhone tentu saja harus memindahkan data dari smartphone sebelumnya ke yang baru.

Menurut sebagian orang bahwa memindahkan file Android ke iPhone cukup sulit karena adanya sistem yang berbeda dan berbanding terbalik. Padahal untuk melakukan pemindahan file cukup mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan meskipun sistemnya yang berbeda. Anda dapat melakukan pemindahan beberapa file dari Android ke iPhone secara manual dan menggunakan aplikasi. Mari kita simak ulasan di bawah.

Cara Memindahkan Data Android Ke iPhone Secara Manual

Pemindahan file cara ini memang sedikit rumit dibandingkan dengan menggunakan aplikasi, tetapi pemindahan dengan cara ini dapat membuat file yang ingin Anda pindahkan lebih terperinci, sehingga tidak akan ada file yang ketinggalan. Bagi Anda yang ingin memindahkan beberapa file dari Android ke iPhone tanpa harus menggunakan aplikasi maka dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

  1. Pemindahan Multimedia Dari Android Ke iPhone

Untuk melakukan pemindahan, Anda membutuhkan pc atau laptop serta kabel USB. Dengan begitu Anda dapat menyambungkan hp Android ke pc menggunakan kabel USB dan klik opsi file transfer. Jika data telah terpindahkan ke pc, maka Anda dapat mencabut hp Android dan mencolokkannya ke hp iPhone. Setelah itu, Anda dapat membuka iTunes, kemudian dapat melakukan sinkronisasi data ke iPhone.

  1. Pemindahan Dokumen Dari Android Ke iPhone

Cara yang dapat Anda lakukan untuk memindahkan beberapa dokumen dari Android ke iPhone sama dengan cara sebelumnya. Bedanya untuk melakukan pemindahan dokumen Anda harus terlebih dahulu menginstall aplikasi iWork pada iPhone Anda melalui App Store.

Cara Memindahkan Data Android Ke iPhone Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan cara manual, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan pemindahan data dari Android ke iPhone. Aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pemindahan file yakni aplikasi “Pindah ke IOS”. Aplikasi ini dapat di unduh lewat Play Store.

Sebelum melakukan pemindahan data menggunakan aplikasi Pindah ke iOS, ada beberapa persyaratan yang harus Anda perhatikan sebagai berikut.

  1. Pastikan terlebih dahulu jaringan wifi pada perangkat Android telah menyala.
  2. Hubungkan perangkat Android dan iOS ke daya.
  3. Pastikan konten dalam kartu MicroSD eksternal telah masuk ke perangkat iOS.
  4. Apabila Anda memindahkan filenya melalui Chrome, maka perbarui terlebih dahulu Chrome versi terbaru pada perangkat Android.

Setelah beberapa persyaratan di atas telah terpenuhi, maka Anda sudah dapat memindahkan beberapa file dari perangkat Android ke iPhone pribadi milik Anda dengan cara sebagai berikut.

  1. Tap menu Pindahkan Data pada menu App dan Data yang terdapat pada Android.
  2. Jika sudah, Anda dapat membuka aplikasi Pindah ke IOS yang sebelumnya telah Anda download pada perangkat Android milik Anda. Sebelum melanjutkan Anda dapat membaca syarat dan ketentuan yang ada pada aplikasi tersebut. Setelah membaca ketentuannya, maka Anda dapat klik tombol Setuju dan pilih tombol Berikutnya.
  3. Selanjutnya Anda dapat menunggu kode yang terdiri dari 6 hingga 10 digit untuk melanjutkan proses pemindahan. Untuk mendapatkan kode ini Anda dapat mengklik tombol Cari Kode Anda yang berada di pojok atas sebelah kanan layar.
  4. Untuk melakukan proses pemindahan data, Anda harus mengunakan jaringan internet yang mendukung. Dan apabila Anda mendapatkan pemberitahuan mengenai jaringan internet yang lemah, maka Anda dapat mengabaikan pemberitahuan tersebut.
  5. Masukkan kode yang telah Anda dapatkan, dan tunggu munculnya informasi Transfer Data. Apabila Transfer Data telah muncul, Anda dapat memilih data yang akan di transfer dan klik tombol Berikutnya.
  6. Pemindahan data dilarang untuk menggunakan dua perangkat sekaligus. Utamakan pemuatan pada perangkat iOS telah selesai.
  7. Setelah pemuatan pada perangkat iOS selesai, ketuk Selesai pada perangkat Android.
  8. Klik Lanjutkan pada perangkat iOS, dan ikuti setiap instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pengaturan perangkat iOS.
  9. Maka pemindahan file telah selesai dan Anda dapat menutup aplikasi.

Nah itu dia cara mudah yang dapat digunakan untuk memindahkan data dari Android ke iPhone. Semoga penjelasan ini memiliki manfaat untuk Anda.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  ketika ulat menjadi dewasa bentuknya akan menjadi - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button