Advertisement
Tanya Jawab

Efektif ! Cara Mengusir Lalat Dengan Cepat di Rumah – CIKIJING.COM

Melihat lalat acak di rumah Anda sendiri cukup normal. Tetapi ketika Anda tiba-tiba mulai melihat hama bersenandung di mana saja, inilah saatnya untuk melakukannya.

Secara teknis, lalat dapat berkembang biak di dalam properti Anda, namun kemungkinannya cukup besar bahwa mereka datang dari luar, kata ahli entomologi Roberto M. Pereira, Ph.D., seorang ilmuwan penelitian serangga di University of Florida. Paling umum, lalat akan masuk melalui jendela monitor yang robek dan pintu yang terbuka, dan mereka suka berlama-lama di tumpukan mulsa (tempat mereka berkembang biak) atau tong sampah yang disimpan di dekat titik akses.

Relate:

Cara Membasmi Lalat Buah untuk selamanya

Kotoran hewan juga bisa menjadi masalah, kata ahli entomologi Nancy Troyano, Ph.D., Direktur Pendidikan dan Pelatihan Operasi untuk Pengendalian Hama Ehrlich. “Lalat di luar ruangan berkembang biak pada sampah organik yang membusuk, termasuk kotoran atau daging yang membusuk,” katanya. “Jika mungkin ada daerah untuk serangga ini berkembang biak, mereka akan melestarikan datang kembali. Biaya reproduksi lalat juga sangat tinggi dan seorang wanita dapat meletakkan banyak telur yang tumbuh menjadi dewasa hanya dalam tujuh hari.

Troyano mengatakan Anda harus menyelamatkan lalat agar tidak memasuki properti Anda sejak awal, jadi sangat penting untuk menjaga pintu dan jendela rumah tetap tertutup selagi memungkinkan, tutupi makanan, bersihkan sisa makanan, dan simpan sampah di tutup yang tertutup rapat.

Pemukul mungkin berguna untuk menangkap lalat acak, namun ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda coba untuk menangkap beberapa lalat dengan segera, kata Pereira

Campur cuka sari apel dan sabun cuci piring.

Campurkan komponen identik dari keduanya dalam mangkuk kecil dan tambahkan sedikit gula ke dalam campuran. Idealnya, sabun cuci piring mungkin memiliki bau buah. “Aroma fermentasi dari cuka dapat memikat lalat,” kata Pereira. “Tapi sabun pembersih pasti yang akan membunuh mereka.” Deterjen dalam sabun akan merusak saluran pencernaan lalat dan juga dapat merusak partisi sel mereka, katanya.

Ini adalah selembar kertas lengket yang dapat Anda ikat dengan mudah dari langit-langit atau di mana pun lalat paling banyak berada. Ketika lalat (atau serangga bersayap lainnya) mengujinya, mereka akan menempel di kertas.

Demikian pula, Anda dapat meletakkan minyak kayu putih pada potongan kertas yang digantung—misalnya, di dekat jendela—untuk mengusirnya, karena lalat tidak hanya menyukai aromanya, kata ahli entomologi berlisensi Frank Meek, Manajer Layanan Teknis di Rollins. Ini akan paling efektif mengusir mereka, bukan membunuh mereka.

Buat pemikat botol soda.

Ambil botol plastik kosong dan potong bagian atas 0,33. Masukkan air gula ke dalam 1/3 bagian belakang dan kemudian tempatkan potongan potongan Anda di punggung bawah, tetapi balikkan sehingga bagian atas botol berhadapan dengan cairan. Dengan cara ini, Anda membuat bentuk corong. Lalat akan masuk ke dalam botol, tetapi tidak akan bisa keluar lagi, kata Rollins.

Cara membuang lalat di luar rumah pribadi Anda

Karena lalat maksimum masuk ke rumah Anda sendiri dari luar, Pereira merekomendasikan untuk membuat beberapa perubahan pada properti di sekitar Anda.

Pindahkan tumpukan mulsa dari rumah pribadi Anda.

Lalat akan berkembang biak di dalamnya, kata Pereira. Jika Anda tidak memiliki banyak area untuk dikerjakan, setidaknya cobalah untuk menjaga tumpukan jauh dari pintu dan jendela.
️Jaga tempat sampah tetap tertutup rapat.

Lalat tertarik pada aroma barang fermentasi dan busuk, itulah sebabnya mereka secara khusus menjadi sampah. Menjaga kaleng Anda tetap tertutup dan jauh dari titik masuk harus membantu, kata Rollins.

Bersihkan hewan peliharaan Anda.

“Tidak hanya kotoran yang menjadi lokasi perkembangbiakan lalat yang sempurna, mereka akan mendarat di sana sebelum mendarat di makanan Anda,” kata Troyano.

Spruce taman Anda dengan flora.

Tumbuhan tertentu, seperti kemangi, lavender, dan mint, juga dapat membantu mengusir lalat dan hama lainnya, kata Troyano. Sekali lagi, mereka tidak suka baunya.

Kapan harus memberi nama pro tentang masalah lalat Anda

Kecuali Anda memiliki infestasi lalat di rumah pribadi Anda (itu sangat jarang), Pereira mengatakan penting untuk melakukan pengendalian lalat di luar rumah Anda dan kemudian melakukan yang terbaik untuk menahan mereka agar tidak mengambang di dalam ruangan.

Tetapi jika Anda mengalami seperti Anda terus-menerus melihat lalat, mereka sangat mengganggu, dan perawatan di rumah tidak berhasil, mungkin sudah saatnya untuk memanggil pembasmi profesional.
Dapatkan *tanpa batas* dapatkan hak masuk ke Pencegahan

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Komputer merupakan salah satu media dalam pembuatan poster. Keunggulan penggunaan media ini adalah - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button