Advertisement
Tanya Jawab

KOMPAS NEWS – Kasus Perceraian Pegawai Negeri Sipil Di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tergolong Cukup Tinggi, Hingga Februari 2020 Tercatat Enam Usulan Berkas Perceraian Masuk Di Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP). Latar Belakang Gugatan Cerai PNS Disebabkan Persoalan Ekonomi Hingga Hadirnya Orang Ketiga Dalam Rumah Tangga Sehingga Menyebabkan Seringnya Terjadi Pertengkaran Atau Tidak Harmonis Dalam Rumah Tangga. Analisis Alasan Yang Paling Sesuai Terkait Penyebab Terjadinya Kasus Perceraian PNS Diatas Adalah? – CIKIJING.COM

KOMPAS NEWS – Kasus perceraian Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tergolong cukup tinggi, Hingga februari 2020 tercatat enam usulan berkas perceraian masuk di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Latar belakang gugatan cerai PNS disebabkan persoalan ekonomi hingga hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga sehingga menyebabkan seringnya terjadi pertengkaran atau tidak harmonis dalam rumah tangga. Analisis alasan yang paling sesuai terkait penyebab terjadinya kasus perceraian PNS diatas adalah?

  1. Salah satu pihak berbuat zina
  2. Antara suami istri terjadi perselisihan terus menerus
  3. salah satu pihak menjadi pemabuk
  4. Salah satu pihak melakukan kekejaman
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Antara suami istri terjadi perselisihan terus menerus.

Dilansir dari Ensiklopedia, kompas news – kasus perceraian pegawai negeri sipil di kabupaten penajam paser utara, kalimantan timur, tergolong cukup tinggi, hingga februari 2020 tercatat enam usulan berkas perceraian masuk di badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (bkpp). latar belakang gugatan cerai pns disebabkan persoalan ekonomi hingga hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga sehingga menyebabkan seringnya terjadi pertengkaran atau tidak harmonis dalam rumah tangga. analisis alasan yang paling sesuai terkait penyebab terjadinya kasus perceraian pns diatas adalah Antara suami istri terjadi perselisihan terus menerus.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Salah satu pihak berbuat zina adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Antara suami istri terjadi perselisihan terus menerus adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. salah satu pihak menjadi pemabuk adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Seorang pelari akan didiskualifikasi apabila melakukan kesalahan start sebanyak

Menurut saya jawaban D. Salah satu pihak melakukan kekejaman adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Antara suami istri terjadi perselisihan terus menerus.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button