Advertisement
Tanya Jawab

Mudah sekali!! Cara Alami Mengusir Rayap Dirumah yang Murah – CIKIJING.COM

Bagaimana cara menyingkirkan rayap?

cara alami mengusir rayap adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan selama akhir pekan.Ya, menemukan rayap dan mengidentifikasi cara membunuhnya bisa sedikit mengganggu karena mereka dekat dengan infeksi. Tetapi jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, Anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus menyewa agen pengendalian hama profesional.

 

Pengendalian Rayap Alami: Panduan Langkah-demi-Langkah

Berikut adalah prosedur langkah demi langkah tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk cara alami mengusir rayap. Setiap langkah dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Deteksi Tumpukan Rayap:

Temukan semua sarang rayap. Anda mungkin harus meninggalkan multifungsi. Jika tidak, area perawatan akan dibuka kembali.


Perlindungan Furnitur:

Apakah Rumah Anda Penuh? Atau rayap sibuk di halaman? , Anda harus melihat bagaimana melindungi peralatan Anda saat ini.


Membuat perangkap kardus:

Basahi dan tumpuk kardus di sudut yang aman untuk menjauhkan rayap dari barang berharga. Selulosa dalam karton menarik rayap.


Gunakan Nematoda yang Menguntungkan:

cara alami mengusir rayap – Nematoda adalah cara ampuh untuk membunuh rayap dengan melepaskan jenis mikroba tertentu ke dalam tubuh kita dan akibatnya merupakan pembunuhan yang kuat.
Perawatan Furnitur Sinar Matahari: Sinar matahari langsung membunuh jenis rayap tertentu. Jauhkan furnitur yang meradang dari sinar matahari langsung.


Penghapusan tutupan pohon:

Pelapis adalah sumber utama selulosa dan pada dasarnya adalah makanan rayap. Jadi, jika Anda melihat rayap di kebun Anda, cobalah mulsa kelapa atau peluang lain yang rendah selulosa.


Langkah 1: Temukan rayap

Untuk cara alami mengusir rayap Anda harus terlebih dahulu mencari tempat persembunyian dan mangsa utama. Berbagai jenis rayap meredakan gejala tertentu, jadi mari kita lihat jenis rayap yang paling umum.

A: rayap kayu kering

Seperti namanya, mereka tinggal di daerah kayu kering dan secara teratur didefinisikan di papan lantai, pohon di sekitar rumah, furnitur, dinding kayu, dll. Mereka adalah beberapa jenis rayap terbesar dan paling tidak biasa yang menyerang rumah. Mereka memperoleh air dari pohon yang mereka makan, membangun sarang mereka sendiri di pohon daripada di tanah, dan bahkan mungkin hidup tanpa kontak dengan tanah.

B: Rayap damwood

Jarang terlihat di rumah-rumah, rayap basah biasanya ditemukan di daerah basah, bersama dengan hutan lembab, rawa-rawa, dan rawa-rawa. Karena sebagian besar rayap menggunakan gua tanah dan tanah untuk mempertahankan diri dari udara kering dan hangat, lingkungan tempat rayap berkembang biak tidak mengharuskan rayap ini bersentuhan dengan tanah. Mereka disertakan di sini untuk kelengkapan karena jarang ada di rumah.

C.rayap bawah tanah

Mereka adalah jenis figur yang paling merusak dan membentuk koloni besar di dalam Bumi. rayap membangun terowongan dari pohon ke pohon dan dari penyangga ke rumah hingga balok dan dapat dengan cepat menghancurkan hutan dan rumah langka.

Langkah 2: Pasang Perangkap Karton

Rayap menyukai selulosa, yang sebenarnya ditemukan di kayu, kertas, dan karton. Jadi, cara alami mengusir rayap ialah mencegah sesuatu masuk ke furnitur dan barang berharga lainnya, Anda perlu membuat selingan yang bagus untuk itu.

Cara memasang jebakan kardus

  • Siapkan karton dan kertas. Sekitar 4-5 lembar karton dapat digunakan.
  • Selanjutnya, basahi dan tumpuk di atas satu sama lain.
  • Setelah direndam, letakkan di dekat tempat yang paling banyak ditemukan rayap.
  • Setelah beberapa hari, saat membalik karton, Anda harus memperhatikan potensi rayap sepenuhnya. Bawa ke luar ruangan dengan sarung tangan, lalu bakar karton dengan rayap.

Ini adalah sesuatu yang harus Anda lakukan ketika Anda memiliki sedikit waktu di tangan Anda. Karena dapat mencegah mereka bergerak dengan barang-barang berharga.

Langkah 3: Gunakan Nematoda yang Menguntungkan

Jika Anda ingin membasmi rayap sendiri, sebaiknya kombinasikan teknik pemberantasan sebanyak mungkin, karena Anda harus membasmi semua rayap (terutama ratunya).

Cara menggunakan nematoda yang bermanfaat

Ketika Anda berurusan dengan nematoda yang berguna, Anda tidak hanya menyingkirkan rayap, Anda juga menyingkirkan jenis serangga lain yang dapat membahayakan rumah dan halaman Anda, terutama penggerek kayu. Apa yang ingin Anda lakukan adalah menyemprot halaman yang terinfeksi dan ruang bawah tanah/gudang dan ruangan lainnya.
Nematoda membunuh rayap dengan melepaskan bentuk bakteri tertentu ke dalam tubuh mereka. Oleh karena itu, ada kemungkinan yang mengejutkan bahwa seluruh koloni akan terpengaruh. Mudah digunakan dan sekarang tidak ada risiko bagi orang atau hewan peliharaan.
Nematoda yang berguna dapat dibeli secara online atau di toko perangkat keras setempat. Saat penyemprotan, semua pesanan memiliki area asuransi yang bagus, jadi pelajari pesanan Anda di lapangan.

Coba suntikan asam borat

Menggunakan asam borat adalah cara lain yang bagus untuk menyingkirkan rayap. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk membasmi semua jenis serangga karena tidak hanya membunuh rayap, tetapi juga kecoa dan semut.

Tuang juga sebagian ke tumpukan rayap di lantai. Itu bisa membunuh semua rayap. Kenakan sarung tangan saat membuat kombinasi ini.

Anda juga bisa menaburkan bubuk boron di tepi tumpukan rayap dan rumah pribadi. Hal ini dapat mencegah serangga masuk dalam skala besar. Namun, Anda mungkin menemukan pintu masuk yang berbeda, jadi ada baiknya untuk mengawasinya.

Bagaimana cara membunuh ratu rayap?

Coba sistem umpan rayap. Idealnya, mungkin ada satu cara efektif untuk membasmi rayap. Komponen direktif yang luar biasa, dalam hal ini, mungkin membunuh ratu.

Bagaimana Anda mencoba ini? Seluruh koloni dapat dihilangkan dengan menggunakan umpan rayap atau semua jenis insektisida cair.

Struktur umpan rayap sebenarnya halus untuk dipasang. Yang harus Anda lakukan adalah menempelkan tongkat ke lantai dan mengeksposnya setiap beberapa hari. Perangkat pemantauan termasuk tongkat dengan lubang dan celah yang ditempatkan di tanah untuk memungkinkan rayap menyerang.

Anda juga dapat bertanya kepada kerabat, teman, atau lingkaran teman apakah mereka pernah menggunakan sesuatu, dan apakah ada produk yang mereka tawarkan kepada Anda untuk dibeli dari toko tetangga.

 

Tags :Life tips,

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Jelaskan perbedaan aplikasi MS Powerpoint dengan aplikasi KPresenter? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button