Advertisement
Tanya Jawab

Tak Perlu Mahal ! Begini Cara Membuat Liptint Alami – CIKIJING.COM

Sebelum DIY ini, saya sedikit atau tidak menikmati menggunakan noda, dan fitur terus-menerus sedikit skeptis terhadapnya. Pori-pori dan kulit saya cukup kering dan saya memiliki bekas jerawat di pipi saya, yang membuat saya berasumsi bahwa produk tersebut akan bermasalah untuk bercampur dan paling baik membuat noda terlihat lebih besar.

Baca Juga : Berikut Bahan Alami Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Saya juga hampir tidak pernah hilang dengan warna banyak noda. Sebagai orang yang hampir tidak pernah mempelajari warna pipi yang cerah, saya tidak tahu harus mulai dari mana. ungu karang? Jeruk aprikot? Saya tidak ingin menghabiskan $30 yang berharga untuk warna yang tidak cocok dengan saya.

Baca Juga : Cara Merawat kulit Wajah dengan Baik

Untungnya, bergerak di DIY membantu saya mengatasi ketakutan itu. Itu memberi saya kepercayaan diri dalam menggunakan noda dan saya menjadi mampu untuk sesi pelatihan warna apa yang cocok dengan kualitas kulit saya. Ungu ceri, jika Anda bertanya-tanya. Inilah cara Anda dapat melakukan hal yang sama.

Apa yang Anda Butuhkan

Baca Juga : 4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dengan Cepat dan Alami

Untuk membuat pewarna pipi dan bibir pegas, Anda memerlukan yang berikut:

  • Pewarna makanan
  • Pelembab bibir
  • Gliserin
  • Mangkuk pengadukan
  • Penyeka kapas
  • gelombang mikro
  • Toples/Wadah Kosong

1. Tuang Gliserin Ke Dalam Mangkuk

Mulailah dengan menuangkan gliserin ke dalam mangkuk pencampur. Ini dapat ditawarkan dari supermarket terbesar atau Amazon. Untuk DIY ini, saya mengukur keseluruhan dengan bantuan mata. Jumlah bahan yang Anda operasikan tidak akan memengaruhi tekstur atau kehalusan noda. Semua itu akan berdampak pada kuantitas produk yang Anda hasilkan.

2. Tambahkan Pewarna Makanan

Pewarna Makanan Wilton Gel, $3, Amazon

Selanjutnya, tambahkan sedikit pewarna makanan ke dalam mangkuk. Jangan takut, itu tidak akan menodai kulit Anda secara permanen! Untuk DIY ini, saya membuat tiga kumpulan noda eksklusif: merah muda, oranye, dan merah tua. Ini akan memberi saya konsep warna apa yang cocok dengan pori-pori dan kualitas warna kulit saya.

Karena saya ingin 3 noda saya cukup halus, saya tidak menambahkan terlalu banyak pewarna ke dalam campuran. Tetapi jika Anda merasa sedikit lebih berani dan menginginkan warna wajah yang berani, tuangkan sebanyak yang Anda suka.

3. Campur Bersama

Saya mendukung penggunaan kapas untuk menggabungkan pewarna dan gliserin bersama-sama. Karena lebih kecil dari sendok, ini akan memungkinkan Anda untuk membuat agregat bersih yang lepas dari gumpalan dan gundukan.

4. Uji Di Tangan

Setelah Anda selesai mencampur bahan, periksa noda di tangan Anda. Ini akan memberi Anda pandangan pertama tentang warna yang telah Anda hasilkan.

Jika Anda tidak lagi senang dengan warnanya, Anda bisa terus-menerus menuangkan lebih banyak pewarna makanan. Juga, jika Anda merasa rasanya terlalu kental atau lengket, unggah beberapa tetes air untuk mengencerkannya.

5. Tambahkan Lip Balm

Art Naturals Lip Balm (Paket 6), $9, Amazon

Untuk membuat noda multi-motif, Anda selanjutnya perlu menambahkan beberapa bentuk lip balm. Ini akan membantu menutrisi dan menghidrasi bibir Anda. Untuk ini, saya menggunakan ChapStick dasar. Tapi ada banyak alternatif.

Untuk orang-orang yang membutuhkan warna yang lebih kuat, Anda dapat menggunakan balsem berwarna untuk meningkatkan pigmentasi. Atau, jika Anda menginginkan noda dengan kilau ekstra, gunakan balsem berkilau.

6. Masukkan Mangkuk Di Microwave

Langkah selanjutnya adalah memasukkan mangkuk pencampur ke dalam microwave selama 30 detik. ping! Setelah balsem meleleh, singkirkan mangkuk dengan hati-hati dan gunakan kapas bersih untuk mengaduk noda secara kolektif. Anda kemudian dapat memasukkannya ke dalam stoples atau wadah kosong.

7. Oleskan

Voila! lip tint sudah siap. Setelah dingin, Anda bisa menerapkannya. Saya menemukan cara sempurna untuk mencoba ini dengan jari-jari saya, karena itu memungkinkan saya untuk memadukan produk dengan sangat baik. Konon, Anda juga bisa menggunakan blender atau kuas. Apa pun yang Anda rasa paling santai.

Noda pertama yang saya buat menjadi merah muda lembut ini. Secara keseluruhan, saya menjadi benar-benar terinspirasi dengan bagaimana warna menjadi keluar. Ini cukup menyebar untuk dipakai setiap hari dan pada kenyataannya memberi riasan biasa saya sentuhan musim semi feminin.

Tujuan saya untuk pewarnaan kedua adalah untuk membuat oranye yang dapat dipakai. Itu gagal untuk menghasilkan seperti yang saya inginkan. Warnanya tidak benar-benar cocok dengan kulit saya dan tampak lebih seperti penyakit kuning daripada warna yang akan saya kenakan di masa depan. Ini adalah jalan pintas.

Last but now not least, noda ketiga yang saya buat adalah warna ungu ini. Ding, ding, ding, kita punya pemenang. Tidak hanya noda yang memberikan definisi tulang pipi saya, tetapi warnanya juga bekerja dengan baik dengan nada yang bagus dan nyaman di alas bedak dan concealer saya.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  apa yang dimaksud dengan menjahit - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button