Advertisement
BERITA

Wisata Jembatan Rawayan Rancabungur Harga & Tiket 2022

CIKIJING.COM – Wisata Jembatan Rawayan Rancabungur. Destinasi tempat wisata terbaru di Bogor yang bertempat di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor menarik perhatian warga, pasalnya sudah menjadi jembatan unik dengan hiasan cat yang warna-warni serta memiliki panjang jembatan dengan 126 Meter dan menjadi jembatan terpanjang antara jembatan rawayan lainnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berkolaborasi bekerjasama dengan TNI dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Bogor salah satunya kolaborasi membangun jembatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor dengan total 33 jembatan rawayan.

Kades Rancabungur, Sumantri mengatakan, mewakili seluruh kepala desa dan warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Bogor berserta Danrem 061/SK, Dandim 0621 juga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, serta Kecamatan Cibungbulang dan Kecamatan Rancabungur.

“Kami seluruh masyarakat Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kami sudah bisa menikmati jembatan ini. Untuk pembangunan infrastruktur dari Samisade se-Kecamatan Rancabungur juga sudah selesai, termasuk di wilayah Desa Rancabungur sudah selesai dan sudah ditandatangani prasastinya oleh ibu Bupati Bogor Ade Yasin,” ucapnya.

Bupati berharap, terbangunnya jembatan rawayan dapat mempermudah aksesibilitas kegiatan masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat desa.

“Pengangkutan hasil panen jadi lebih mudah, lalu juga yang sekolah tidak kesiangan dan tidak harus berenang-renang di kali, ngojay, naik getek dan lainnya sehingga menyebabkan hal yang tidak diinginkan,” ujar Bupati dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, dalam waktu tiga bulan, pemkab Bogor dapat menyelesaikan persoalan tersebut dengan menuntaskan pembangunan 33 jembatan rawayan.

Harga Tiket Masuk

HTM : Free (gratis), untuk parkir dikenakan Rp5000
Jika ingin berfoto dispot lain selain jembatan, dikenakan biaya Rp5000

Wisata Jembatan Rawayan Rancabangur 2
Photo by (Deni Wahyu)

Alamat lengkap Wisata Jembatan Rawayan

Daerah Bogor barat, Tepatnya Kampung Karacak (tpu) rt01/rw07. Desa Rancabungur, Kec Rancabungur. Kab Bogor. Bersebrangan dengan Kp Muara, Desa Ciaruteun, Kec Cibungbulanh, Kab Bogor. (terdapat Prasasti batutilis dan tapak gajah)

Baca Juga:  6 Tips Merawat Kesehatan Pada Mata Anak

Informasi Terkait Wisata Jembatan Rawayan Rancabungur

Terimakasih telah melihat artikel tentang Wisata Jembatan Rawayan Rancabungur Harga & Tiket 2022, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Back to top button