Advertisement
APLIKASI

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Pakai VPN – Info Pinjaman Online Aplikasi Terbaik

Mungkin Anda telah melakukan riset tentang VPN tetapi bertanya pada diri sendiri, “apakah saya memerlukan VPN?”

Bagi mereka yang tahu sedikit tentang manfaat memilikinya, ini adalah pertanyaan umum untuk ditanyakan.

Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah ya, berinvestasi dalam VPN sepadan, terutama jika Anda menghargai privasi dan enkripsi online saat menjelajahi internet.

VPN, atau jaringan pribadi virtual, membuat jaringan pribadi untuk komputer seseorang saat menggunakan koneksi internet publik.

VPN menyembunyikan alamat IP untuk membuat tindakan di internet hampir tidak bisa dilacak. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengapa VPN diperlukan dan informasi lain tentang mengapa VPN dibutuhkan, lanjutkan membaca.

1. VPN melindungi Anda di jaringan publik

Jika Anda sering terhubung ke hotspot WiFi publik, Anda tidak mungkin tahu siapa yang juga mengintainya. Bagaimana Anda tahu bahwa jaringan itu sah? Mungkin juga ada peretas yang mencegat lalu lintas di jaringan WiFi itu.

Menghubungkan ke jaringan WiFi terbuka seperti ini dapat menyebabkan berbagai pelanggaran keamanan pada perangkat Anda, termasuk serangan man-in-the-middle. Namun, menghubungkan ke jaringan terbuka melalui VPN untuk wifi, itu mengenkripsi data Anda dan mencegah siapa pun ikut campur dengannya.

2. VPN melindungi Anda dari penyedia layanan internet (ISP) Anda

Peretasan tidak terlalu menjadi perhatian saat Anda menjelajahi internet dari jaringan Anda sendiri di rumah. Namun, penyedia layanan internet Anda adalah yang harus diperhatikan di rumah. ISP memiliki akses ke sejumlah besar data tentang Anda dan kebiasaan online Anda.

Baca Juga:  10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android 2022 Aplikasi Terbaik

Kongres AS, misalnya, telah memberi ISP kemampuan untuk menjual informasi Anda kepada pihak ketiga. Selain itu, pengguna seringkali memiliki keterbatasan dalam memilih ISP. Di beberapa lingkungan dan kota, hanya ada satu atau dua ISP yang menawarkan layanan internet kabel. Menyiapkan VPN mencegah ISP menjual data Anda ke orang lain dan menghasilkan uang dari data tentang penggunaan internet Anda.

Kekhawatiran ini bahkan lebih mendesak di negara-negara yang menindas seperti China, di mana riwayat penelusuran Anda bisa membuat Anda dipenjara.

3. VPN memungkinkan Anda mengubah lokasi online

VPN sangat berguna jika Anda tinggal atau bepergian ke luar negara asal Anda. Tanpa VPN, Anda mungkin menemukan diri Anda menggunakan situs web dalam bahasa yang berbeda karena situs web tersebut dilokalkan ke lokasi Anda saat ini. Jika Anda berasal dari Amerika Serikat tetapi bepergian ke luar negeri, Anda dapat VPN kembali ke lokasi yang sudah dikenal dan mengakses halaman web dalam bahasa asal Anda.

Anda juga bisa melakukan sebaliknya. Jika Anda berada di rumah di Amerika Serikat, Anda dapat menggunakan VPN untuk mengakses lokasi asing agar dapat menonton acara atau film dari negara lain secara legal. Dan karena VPN menyalurkan lalu lintas internet Anda, VPN tetap melindungi identitas Anda saat mengakses lokasi asing di internet.

4. VPN mudah dan murah untuk disiapkan

Terlepas dari layanan VPN yang Anda pilih untuk digunakan, menyiapkan VPN itu mudah dan tidak merepotkan. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi yang disediakan oleh layanan VPN Anda untuk desktop dan perangkat seluler Anda. Setelah menyiapkan nama pengguna dan kata sandi, atau masuk dengan informasi yang ada, periksa untuk memastikan bahwa itu menggunakan lokasi akurat Anda. Dan hanya itu; sesederhana itu!

Baca Juga:  17 Software Pembuat Logo Terbaik untuk PC dan Laptop Aplikasi Terbaik

5. VPN menambahkan enkripsi ke semua yang Anda lakukan saat online

Pada akhirnya, keputusan yang Anda buat secara online sepenuhnya terserah Anda. Namun, dengan menggunakan VPN, Anda memiliki kemampuan untuk menambahkan tingkat enkripsi ke semua data Anda. Ini semakin penting di era di mana mengakses data pribadi orang lain menjadi perhatian besar.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button