APLIKASIGADGETTips & Trik

5 REKOMENDASI APLIKASI DESIGN 3D UNTUK PEMULA

Aplikasi Design 3D, Yang Mudah Untuk Digunakan

Ini Aplikasi Design 3D, Bisa Digunakan untuk para pemula

Apakah kamu ingin tahu cara membuat design gambar 3D? Jangan bingung karena ada banyak aplikasi design 3D yang mudah digunakan untuk membantu kita melanjutkan hobi ini.Baik animator pemula maupun pro yang menginginkan perangkat lunak desain 3D terbaik memiliki ribuan aplikasi untuk dipilih.

 Sebagian besar software animasi 3D yang direkomendasikan murah atau gratis dengan fitur dan dapat dengan mudah membuat animasi 2D atau 3D. Artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi software animasi terbaik yang bisa kamu coba.  Aplikasi design 3D adalah alat yang mentransfer ide kamu dan mengubahnya menjadi model atau cetak biru sesuai kebutuhan. 

Smartphone atau laptop memiliki banyak kuota data dan pengguna dapat menggunakan ide kreatif mereka untuk mengubahnya menjadi desain yang cantik. Disini mimin bakal kasih 5 Rekomendasi Aplikasi Design 3D untuk pemula, yuk langsung kita simak :

5 Aplikasi design 3D

1.SpaceDraw

Yang pertama ada spaceDraw, Spacedraw adalah aplikasi design 3D untuk Android yang dapat kita gunakan untuk menggambar, Aplikasi Android Spacedraw yang dikembangkan oleh Scalesoft menempati peringkat ke-7 dalam kategori produktivitas. 

Versi saat ini adalah 1.3.3 dirilis pada 5 November  2016. Spacedraw telah mencapai lebih dari 632 ribu pemasangan menurut Google Play. Spacedraw saat ini memiliki peringkat 6000 dengan nilai peringkat rata-rata 34 memodelkan dan membuat figur animasi. Dalam aplikasi ini kita juga dapat menggambar garis bebas polyline CAD dan spline dalam 3D. 

Namun aplikasi ini juga memiliki keterbatasan karena hanya dapat digunakan pada resolusi tertentu seperti: 480×800 piksel atau lebih. Spacedraw akan mudah digunakan jika kita terbiasa dengan design 3D. Pengguna dapat membuat persegi panjang, persegi piramida, poligon dan lainnya. Dengan ukurannya yang kecil tentu membuat SpaceDraw mudah digunakan karena tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

 

Baca Juga:  Cara Simple Scan Barcode Di iPhone

Unduh disini

 

2.Blender

Pada tahun 1995 perangkat lunak yang akhirnya dikenal dengan nama Blender muncul dan diciptakan oleh Ton Roosendaal. Aplikasi Blender ini sering digunakan oleh para ahli dan pemula yang ingin membuat desain animasi 3D. 

Aplikasi ini gratis dan sudah ada banyak tutorial tentang cara menggunakannya yang dibagikan oleh kreator YouTube maupun Blogger. Aplikasi ini ringan dan bisa digunakan di Mac maupun Linux dan Windows. Setelah kita menguasai aplikasi Blender ini kita tidak perlu khawatir menangani aplikasi grafik 3D lain yang lebih profesional.Blender memiliki fitur yang relatif lengkap dan persyaratan yang rendah. 

Itu hanya membutuhkan dukungan Open GL dan aplikasinya gratis karena merupakan open source.Keterampilan yang sesuai diperlukan untuk menggunakan perangkat lunak di atas dalam praktik normal. Tetapi jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang design 3D kamu harus rajin dan berpendidikan. Pelatihan ini memungkinkan kamu untuk mempelajari dan menguasai Blender 3D dari dasar.

 

Unduh disini

 

3.Vectary

 

Menurut situs web perusahaan Vectary, mereka mengajak para pengguna untuk membuat dan mempelajari design mereka sendiri tanpa batas. Pengguna yang ingin mencetak desain dan mengekspor file 3D hanya perlu berlangganan Vectary. 

Namun situs web ini belum dipublikasikan. Versi beta dari alat pemodelan 3D online terbatas pada langganan akses awal untuk melihat platform baru. Dengan antarmuka yang mudah digunakan dan janji harga gratis kami berharap dapat mendorong lebih banyak orang tanpa memandang tingkat keahlian atau usia untuk memulai pemodelan 3D dengan percaya diri. 

Vectary juga merupakan aplikasi design 3D berbasis web dengan penyimpanan awan penuh dan beberapa template gratis. Jika kita mengunjungi Vectary Web kita dapat langsung menikmati struktur desain dan konten Web VR AR ini. Alat-alat ini cukup sederhana sehingga templat yang sudah jadi tersedia.

 

Baca Juga:  10 Aplikasi Unik Android yang Wajib untuk Dicoba di 2022 Aplikasi Terbaik

Unduh disini

 

4.Autodesk Maya

 

Autodesk Maya dirilis pada 1 Februari 1998 Autodesk Maya adalah perangkat lunak grafik 3D yang dikembangkan oleh Elias Systems Corporation yang diakuisisi oleh Autodesk Inc. pada tahun 2006. Maya juga digunakan dalam industri film dan televisi dan untuk video game komputer. Maya digunakan untuk membuat animasi Upin Ipin. 

Keunggulan program ini adalah proses pembuatan animasi lebih mudah dibandingkan dengan alat 3D lainnya.Pemindai 3D Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat dan mengerjakan karakter game dan film.

 Alat dan fiturnya juga lengkap dan bisa digunakan untuk membuat animasi yang lebih kompleks. Dan software ini sudah sangat cocok untuk non-ahli dan pemula.

 

Unduh disini

 

5.Home Design 3D

 

 Home Design 3D adalah rekomendasi terakhir dari mimin nih guys, aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat desain rumah, aplikasi ini mudah digunakan aplikasi desain interior untuk semua orang dengan hasil profesional di ujung jari kamu.

 Bangun rumah bertingkat sekarang! Versi GOLD PLUS (tergantung kapasitas peralatan Anda) tidak memiliki batas lantai.Seperti namanya aplikasi satu ini adalah aplikasi menggambar 3D Android yang membantu penggunanya membuat desain rumah secara gratis.

 Tidak hanya berfungsi untuk mengecat rumah tetapi juga dapat digunakan untuk mendesain dan mendekorasi interior dan eksterior rumah.

 

Unduh disini

 

Berikut adalah 5 Rekomendasi untuk aplikasi design 3D dari mimin yang dapat kamu pertimbangkan. Kita dapat membuat prototipe mekanik dan membuat desain 3D , mendesain eksterior dan interior rumah. 

 

Membuat design 3D bukan lagi tugas yang sulit. Segala sesuatu yang dapat kita lakukan di telapak tangan kita. Kita juga dapat mengunduh aplikasi smartphone untuk mewujudkan desain yang kita inginkan atau mendukung pekerjaan kamu. Sekian untuk artikel kali ini nantikan artikel-artikel selanjutnya yang pasti lebih seru dan menarik.

 

Baca Juga:  15 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase Terbaik di Android Aplikasi Terbaik
Back to top button