Advertisement
Tanya Jawab

Amir sedang duduk di sebuah meja. Ketika melihat sebuah bolpoin di depannya, ballpoint tersebut terlihat kabur padahal letaknya sangat sangat dekat dengan mata. Lalu ballpoint dipegang dari dijauhkan dari mata sampai terlihat jelas saat jaraknya 50 cm dari mata. Selanjutnya, Amir meletakkan bolpoin menjadi semakin jauh dan Amir masih tetap dapat melihatnya. Pernyataan yang paling tepat adalah? – CIKIJING.COM

Amir sedang duduk di sebuah meja. Ketika melihat sebuah bolpoin di depannya, ballpoint tersebut terlihat kabur padahal letaknya sangat sangat dekat dengan mata. Lalu ballpoint dipegang dari dijauhkan dari mata sampai terlihat jelas saat jaraknya 50 cm dari mata. Selanjutnya, Amir meletakkan bolpoin menjadi semakin jauh dan Amir masih tetap dapat melihatnya. Pernyataan yang paling tepat adalah?

  1. Amir mengalami mata miop (rabun jauh)
  2. Amir perlu dibantu dengan kaca mata silindris
  3. Titik dekat Amir sama dengan titik dekat mata normal
  4. Titik dekat Amir lebih dari 40 cm
  5. Amir perlu kacamata dengan dua fokus

Jawaban: D. Titik dekat Amir lebih dari 40 cm.

Dilansir dari Ensiklopedia, amir sedang duduk di sebuah meja. ketika melihat sebuah bolpoin di depannya, ballpoint tersebut terlihat kabur padahal letaknya sangat sangat dekat dengan mata. lalu ballpoint dipegang dari dijauhkan dari mata sampai terlihat jelas saat jaraknya 50 cm dari mata. selanjutnya, amir meletakkan bolpoin menjadi semakin jauh dan amir masih tetap dapat melihatnya. pernyataan yang paling tepat adalah titik dekat amir lebih dari 40 cm.

Itulah tadi jawaban dari Amir sedang duduk di sebuah meja. Ketika melihat sebuah bolpoin di depannya, ballpoint tersebut terlihat kabur padahal letaknya sangat sangat dekat dengan mata. Lalu ballpoint dipegang dari dijauhkan dari mata sampai terlihat jelas saat jaraknya 50 cm dari mata. Selanjutnya, Amir meletakkan bolpoin menjadi semakin jauh dan Amir masih tetap dapat melihatnya. Pernyataan yang paling tepat adalah?, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu hewan yang berkembang biak dengan cara fragmentasi adalah dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

Baca Juga:  Berikuti Ini Yang Merupakan Kekurangan Dari Media Promosi Informesial Adalah? - CIKIJING.COM

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button