Advertisement
Tanya Jawab

Bacalah Dialog Berikut Dengan Saksama!Rudi : Tugas Kita Sebagai Pelajar, Ya, Belajar Dan Belajar.Irma : Itu Benar! Tapi Untuk Mencapai Kemajuan Di Bidang IPTEK Dan Ekonomi Sekarang Ini Susah, Kalau Hanya Dengan Belajar Saja.Rudi : Lalu Apalagi Yang Harus Kita Perbuat?Irma : Ya, Aku Sendiri Tidak Tahu! Masalahnya Kita Belum Mampu Keluar Dari Lingkaran Kemiskinan.Rudi : Ia Ya! Bagai Membandarkan Air Ke Gunung. Untuk Mencapai Kemajuan Seperti Di Beberapa Negara Tetangga.Dedi : Malah Mungkin … Bagi Kita Saat Ini.Peribahasa Yang Tepat Untuk Melengkapi Dialog Tersebut Adalah? – CIKIJING.COM

Bacalah dialog berikut dengan saksama!Rudi : Tugas kita sebagai pelajar, ya, belajar dan belajar.Irma : Itu benar! Tapi untuk mencapai kemajuan di bidang IPTEK dan ekonomi sekarang ini susah, kalau hanya dengan belajar saja.Rudi : Lalu apalagi yang harus kita perbuat?Irma : Ya, aku sendiri tidak tahu! Masalahnya kita belum mampu keluar dari lingkaran kemiskinan.Rudi : Ia ya! Bagai membandarkan air ke gunung. Untuk mencapai kemajuan seperti di beberapa negara tetangga.Dedi : Malah mungkin … bagi kita saat ini.Peribahasa yang tepat untuk melengkapi dialog tersebut adalah?

  1. bagai bergantung di akar lapuk
  2. seperti mentimun dengan durian
  3. bagai air di daun talas
  4. bagai bumi dengan langit
  5. bagai mengakkan benang basah

Jawaban yang benar adalah: A. bagai bergantung di akar lapuk.

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah dialog berikut dengan saksama!rudi : tugas kita sebagai pelajar, ya, belajar dan belajar.irma : itu benar! tapi untuk mencapai kemajuan di bidang iptek dan ekonomi sekarang ini susah, kalau hanya dengan belajar saja.rudi : lalu apalagi yang harus kita perbuatirma : ya, aku sendiri tidak tahu! masalahnya kita belum mampu keluar dari lingkaran kemiskinan.rudi : ia ya! bagai membandarkan air ke gunung. untuk mencapai kemajuan seperti di beberapa negara tetangga.dedi : malah mungkin … bagi kita saat ini.peribahasa yang tepat untuk melengkapi dialog tersebut adalah bagai bergantung di akar lapuk.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. bagai bergantung di akar lapuk adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. seperti mentimun dengan durian adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga:  Mengetahui nama produk, keunggulan produk, manfaat produk yang dilihatnya di TV, adalah promosi dengan menggunakan teknik? - CIKIJING.COM

Menurut saya jawaban C. bagai air di daun talas adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. bagai bumi dengan langit adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. bagai mengakkan benang basah adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. bagai bergantung di akar lapuk.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button