Advertisement
Tanya Jawab

Bacalah Puisi berikut! (SCROLL KE BAWAH) BUNGA DAN TEMBOK Seumpama bunga Kami adalah bunga yang tak Kau hendaki tumbuhEngkau lebih suka membangunRumah dan merampas tanah Seumpama bunga Kami adalah bunga yang tak Kau kehendaki adanya Engkau lebih suka membangunJalan raya dan pagar besi Seumpama bunga Kami adalah bunga yang Dirontokkan di bumi kami sendiri Jika kami bunga Engkau adalah tembok itu Tapi di tubuh tembok itu Telah kami sebar biji-biji Suatu saat kami akan tumbuh bersama Dengan keyakinan: engkau harus hancur!Dalam keyakinan kami Dimanapun – tirani harus tumbang! Karakteristik pemerintah Orde Baru yang digambarkan lewat puisi Wiji Thukul di atas adalah… (jawaban ada 2)? – CIKIJING.COM

Bacalah Puisi berikut! (SCROLL KE BAWAH) BUNGA DAN TEMBOK Seumpama bunga Kami adalah bunga yang tak Kau hendaki tumbuhEngkau lebih suka membangunRumah dan merampas tanah Seumpama bunga Kami adalah bunga yang tak Kau kehendaki adanya Engkau lebih suka membangunJalan raya dan pagar besi Seumpama bunga Kami adalah bunga yang Dirontokkan di bumi kami sendiri Jika kami bunga Engkau adalah tembok itu Tapi di tubuh tembok itu Telah kami sebar biji-biji Suatu saat kami akan tumbuh bersama Dengan keyakinan: engkau harus hancur!Dalam keyakinan kami Dimanapun – tirani harus tumbang! Karakteristik pemerintah Orde Baru yang digambarkan lewat puisi Wiji Thukul di atas adalah… (jawaban ada 2)?

  1. otoriter
  2. sewenang-wenang
  3. adil
  4. bijaksana
  5. demokratis

Jawaban: A. otoriter.

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah puisi berikut! (scroll ke bawah) bunga dan tembok seumpama bunga kami adalah bunga yang tak kau hendaki tumbuhengkau lebih suka membangunrumah dan merampas tanah seumpama bunga kami adalah bunga yang tak kau kehendaki adanya engkau lebih suka membangunjalan raya dan pagar besi seumpama bunga kami adalah bunga yang dirontokkan di bumi kami sendiri jika kami bunga engkau adalah tembok itu tapi di tubuh tembok itu telah kami sebar biji-biji suatu saat kami akan tumbuh bersama dengan keyakinan: engkau harus hancur!dalam keyakinan kami dimanapun – tirani harus tumbang! karakteristik pemerintah orde baru yang digambarkan lewat puisi wiji thukul di atas adalah… (jawaban ada 2) otoriter.

Itulah tadi jawaban dari Bacalah Puisi berikut! (SCROLL KE BAWAH) BUNGA DAN TEMBOK Seumpama bunga Kami adalah bunga yang tak Kau hendaki tumbuhEngkau lebih suka membangunRumah dan merampas tanah Seumpama bunga Kami adalah bunga yang tak Kau kehendaki adanya Engkau lebih suka membangunJalan raya dan pagar besi Seumpama bunga Kami adalah bunga yang Dirontokkan di bumi kami sendiri Jika kami bunga Engkau adalah tembok itu Tapi di tubuh tembok itu Telah kami sebar biji-biji Suatu saat kami akan tumbuh bersama Dengan keyakinan: engkau harus hancur!Dalam keyakinan kami Dimanapun – tirani harus tumbang! Karakteristik pemerintah Orde Baru yang digambarkan lewat puisi Wiji Thukul di atas adalah… (jawaban ada 2)?, semoga membantu.

Baca Juga:  I am writing to remind you that our annual meeting will be on Tuesday, April 18. I want everyone to be ready with ideas, strategies, and sales forecast for next year. I will be out of town attending a conference on the new products of LCD projectors in Osaka, Wednesday and Thursday. Remember that next Monday, is a holiday. Therefore, should you have something urgent to discuss, please see me on Friday, April 14.Thank you. Why did Mr. Busse write the letter?

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu jelaskan latar belakang lahirnya orde baru dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button