Advertisement
Tanya Jawab

Begini Cara Alami Membersihkan Karang Gigi – CIKIJING.COM

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi – Gigi putih berkilau itu magnetis, bukan? Mereka terus meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan mempercantik tingkat kemegahan. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat gigi Anda dengan tepat. Gigi Anda memiliki kecenderungan untuk menderita plak dan karang gigi, yang berdampak negatif pada putih dan kilau gigi Anda.

Baca Juga : Jangan Panik ! Begini Cara Agar Gigi Cepat Lepas Secara Alami

Tartar adalah endapan kuning pekat pada gigi Anda, yang terdiri dari garam mineral, makanan, dan kalsium karbonat. Ini juga disebut sebagai kalkulus. Ketika plak menempel pada gigi Anda untuk waktu yang lama, itu menjadi lebih sulit dan berubah menjadi karang gigi. Namun, bahkan dengan perawatan gigi yang tepat, ada beberapa mikroorganisme yang tersisa di mulut Anda yang menyebabkan karang gigi, dan itu juga menjadi penyebab kerusakan gigi dan gigi berlubang.

Baca Juga : Begini Caranya Meredakan Sakit Gigi Darurat Dengan Cepat

Jika karang gigi berada di atas garis gusi Anda, itu bisa berbahaya karena mikroorganisme dapat merusak gusi dan sering berkembang menjadi penyakit gusi yang mematikan. Tanda dan gejala karang gigi yang paling dikenal adalah deposit kecoklatan dan kekuningan di garis gusi dan di antara gigi Anda. Bakteri berkembang biak di mulut Anda saat Anda makan utuh atau karbohidrat dan gula hadir dalam makanan Anda.
Obat Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Tartar

Dengan mengikuti solusi alami ini yang dapat membantu Anda menghilangkan karang gigi dari gigi Anda.

Jambu biji

Ambil beberapa lembar daun jambu biji, lalu cuci dengan air suling. Setelah mencuci daunnya, kunyah dan ludahkan dari mulut Anda. Anda juga telah menelan jambu biji mentah dengan garam sedang yang ditaburkan di atasnya. Jambu biji populer untuk memberikan obat dari masalah yang berhubungan dengan gusi. Karena memiliki sifat anti inflamasi. Jambu biji membantu dalam meminimalkan rasa sakit dan bengkak pada gusi Anda.

Soda kue

Campurkan satu sendok teh soda kue dengan satu sendok teh garam berkualitas. Campur ini dengan pasta gigi dan kemudian sikat dengan baik. Karena baking soda membantu menetralkan tingkat asam untuk mulut Anda, yang tentunya memungkinkan Anda mendapatkan email yang lebih putih dan cerah.

Lidah buaya

Ekstrak pulp daun lidah buaya segar, dan gosokkan pada gigi dan biarkan pada gigi selama lima sampai sepuluh menit sebelum berkumur. Lidah buaya menghilangkan mikroorganisme penyebab karang gigi karena memiliki sifat antimikroba. Itu bertarung melawan nafas yang mengerikan juga.

Cengkeh

Ambil satu sendok teh bubuk cengkeh, minyak zaitun, dan campurkan masing-masing. Oleskan larutan tersebut pada gigi, dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Ketika datang untuk melindungi atau menahan kebugaran mulut Anda, cengkeh adalah komponen bagus yang melawan mikroba ke mulut Anda yang menyebabkan karang gigi. Ini adalah retasan herbal yang sederhana, halus, dan kuat untuk membantu Anda menghilangkan atau menyelamatkan karang gigi! Dalam situasi ekstrim, Anda ingin mencari nasihat dari dokter gigi Anda secepat mungkin.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Buku Teks Panduan Guru Program Sekolah Penggerak Kelas 10 SMK - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button