Advertisement
Tanya Jawab

Galuh mendengar dari gurunya bahwa perbandingan laki-laki terhadap perempuan dalam kelasnya tahun ajaran baru ini adalah 5 : 4 ! (Kunci Jawaban) – CIKIJING.COM

Galuh mendengar dari gurunya bahwa perbandingan laki-laki terhadap perempuan dalam kelasnya tahun ajaran baru ini adalah 5 : 4, Dia bilang, “Apakah perbandingan 5 : 4 ini berarti bahwa hanya ada 5 orang laki-laki di kelas saya?”, Bagaimana tanggapan kamu ? rasio digunakan untuk membandingkan secara proposional.

Yang hal ini dibandingkan menggunakan bilangan, misal A dan B itu 2 : 1 ya berarti A besarnya 2 kali dari B.

Dengan menggunakan perbandingan rasio kita dapat mengetahui secara rasional kedua hal tersebut.

Galuh mendengar dari gurunya bahwa perbandingan laki-laki terhadap perempuan dalam kelasnya tahun ajaran baru ini adalah 5 : 4, Dia bilang, “Apakah perbandingan 5 : 4 ini berarti bahwa hanya ada 5 orang laki-laki di kelas saya?”, Bagaimana tanggapan kamu ?

Jawab:

Bisa jadi benar apa yang pikirkan oleh Galuh apabila memang terdapat 9 orang anak di kelasnya, berarti ada 5 orang laki-laki.

Namun, perbandingan 5 : 4 tidak menyatakan jumlah sebenarnya, melainkan menyatakan bilangan yang paling sederhana yang menyatakan perbandingan banyaknya siswa laki-laki terhadap banyaknya siswa perempuan.

Bisa jadi, banyak siswa laki-laki di kelas adalah 20 dan banyak siswa perempuan di kelasnya adalah 16. Sehingga perbandingan banyak siswa laki-laki terhadap siswa perempuan adalah 20 : 16 yang nilainya sama saja dengan perbandingan 5 : 4.

Nah, demikianlah jawabannya teman-teman. Karena pertanyaannya adalah apakah 5:4 itu artinya hanya ada 5 orang laki-laki.

Bisa benar kalau jumlah seluruhnya 9, namun 5:4 hanya menyatakan bilangan sederhana mengenai perbandingan keduanya, bukan menyatakan jumlah sebenarnya.

Baca Juga:  3 Tips Merawat Perhiasan Emas Putih Pria dan Cara Membersihkannya - CIKIJING.COM

Verfikasi

Galuh mendengar dari gurunya bahwa perbandingan laki-laki terhadap perempuan dalam kelasnya tahun ajaran baru ini adalah 5 : 4

Begitulah jawabannya teman-teman:
Galuh mendengar dari gurunya bahwa perbandingan laki-laki terhadap perempuan dalam kelasnya tahun ajaran baru ini adalah 5 : 4

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tanya jawab, Jawaban sekolah, Jawaban ujian, Jawaban SD, Jawaban SMP, Jawaban SMA, Jawaban Kuliah, Soal Jawaban, Ujian SD, Ujian SMP, Ujian SMA, Ujian Kuliah, Ujian SMK, Jawaban SMK, Kunci jawaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button