Advertisement
Tanya Jawab

Jika dibandingkan dengan pemrograman konvensional, apakah yang menyebabkan pemrograman visual mudah dipelajari? – CIKIJING.COM

Jika dibandingkan dengan pemrograman konvensional, apakah yang menyebabkan pemrograman visual mudah dipelajari?

Jawaban :

Pemrograman visual lebih mudah diperlajari dan dilakukan dibandingan dengan pemrograman konvensional karena pemrograman jenis ini lebih sederhana, secara tampilan seringkali menarik seperti keberadaan warna atau simbol, dan kemudahan penggunaanya karena tidak perlu mengetikkan secara manual, melainkan hanya drag and drop ke dalam slot yang dikosongkan.

Bila dibandingkan dengan pemrograman konvensional, pemrograman visual tidak perlu melalui analisis hingga perancangan yang lebih kompleks karena objektif dari pemrograman visual lebih ke pengenalan awal sebelum mulai menggunakan pemrograman konvensional.

Penjelasan :

Pemrograman Visual adalah metode pembuatan program dimana programmer membuat koneksi antara objek-objek dengan cara menggambar, menunjuk, dan mengklik pada diagram dan ikon dan dengan berinteraksi dengan diagram alur.

Alasan pemrograman visual disebut pemrograman blok adalah sebagai berikut. Pemrograman visual membutuhkan perancangan yang melibatkan kompilasi dan integrasi dari berbagai unsur yang berbeda hingga membangun satu kesatuan. Hal ini memiliki konsep yang sama dengan pemrograman blok.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  When He Entered The Room Somebody ... Him In The Head? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button