Advertisement
Tanya Jawab

Komunitas wirausaha Muslim memberi pelatihan kepada pemuda pemudi muslim. Tujuan dilaksanakannya pelatihan agar generasi muda memiliki kompetensi kewirausahaan, mampu membuka usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada daerahnya sendiri, mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya maupun orang lain, sehingga terwujudlah generasi muslim yang kuat ekonomi, tidak tertindas oleh perekonomian kapitalis. Upaya tersebut sesuai dengan hadis Rasulullah Saw? – CIKIJING.COM

Komunitas wirausaha Muslim memberi pelatihan kepada pemuda pemudi muslim. Tujuan dilaksanakannya pelatihan agar generasi muda memiliki kompetensi kewirausahaan, mampu membuka usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada daerahnya sendiri, mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya maupun orang lain, sehingga terwujudlah generasi muslim yang kuat ekonomi, tidak tertindas oleh perekonomian kapitalis. Upaya tersebut sesuai dengan hadis Rasulullah Saw?

  1. اِحْـرِصْ عَـلَـى مَا يَـنْـفَـعُـكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلَا تَـعْجَـزْ ،
  2. قُلْ: قَـدَرُ اللهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ،
  3. اَلْـمُؤْمِنُ الْقَـوِيُّ خَـيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَـى اللهِ مِنَ الْـمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ وَفِـيْ كُـلٍّ خَـيْـرٌ
  4. فَمِنْهُمْ ظَالِمٌ لِنَفْسِهِ وَمِنْهُمْ مُقْتَصِدٌ وَمِنْهُمْ سَابِقٌ بِالْخَيْرَاتِ بِإِذْنِ اللَّهِ
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. اَلْـمُؤْمِنُ الْقَـوِيُّ خَـيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَـى اللهِ مِنَ الْـمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ وَفِـيْ كُـلٍّ خَـيْـرٌ.

Dilansir dari Ensiklopedia, komunitas wirausaha muslim memberi pelatihan kepada pemuda pemudi muslim. tujuan dilaksanakannya pelatihan agar generasi muda memiliki kompetensi kewirausahaan, mampu membuka usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada daerahnya sendiri, mengembangkan sumber daya manusia (sdm) yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya maupun orang lain, sehingga terwujudlah generasi muslim yang kuat ekonomi, tidak tertindas oleh perekonomian kapitalis. upaya tersebut sesuai dengan hadis rasulullah saw اَلْـمُؤْمِنُ الْقَـوِيُّ خَـيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَـى اللهِ مِنَ الْـمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ وَفِـيْ كُـلٍّ خَـيْـرٌ.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Keluarga Riyon Membuka Warung Pecel Lele. Kegiatan Tersebut Merupakan Kegiatan Ekonomi? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button