Advertisement
Tanya Jawab

Mantap, Siswa SMA Ini Mendapatkan Nilai UN 100 di Semua Mata Pelajaran – CIKIJING.COM

Tiap pelajar pasti ingin memperoleh nilai terbaik saat ujian. Maka dari itu beragam langkah dilaksanakan untuk meraihnya, dimulai dari belajar dengan telaten, terus lakukan latihan sampai turut tuntunan belajar.

Memperoleh nilai prima pada hasil ujian bahkan juga bisa saja jadi mimpi semua pelajar. Belakangan ini seorang pelajar SMA asal Solo jadi pembicaraan khalayak karena mendapatkan nilai 100 di semua mata pelajaran saat Ujian Nasional.

Ia ialah Ananda Hafidh Rifai, pelajar kelas 3 IPA 6, SMA Negeri 4 Solo. Hafid sukses memperoleh nilai prima yaitu 100 pada mata pelajaran yang ditestingkan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan pecintaan Fisika.

Hafidh sendiri bahkan juga akui jika dianya tidak menduga akan mendapatkan nilai prima di semua mata pelajaran.

“Saya sebetulnya terkejut, tidak menduga mendapatkan nilai 100 semua. Perkiraan saya awalnya hanya 80 atau 85 saja. Orangtua saya pun tidak menduga,” tutur Hafidh diambil dari merdeka.com, Rabu (16/5).

Lanjutkan Studi di Jurusan Teknik

 

Nama Hafidh langsung saja menarik perhatian khalayak ditambah netizen. Banyak netizen yang akui takjub dengan nilai prima yang didapat Hafidh. Cukup banyak juga pada mereka yang kaget jika rupanya Hafidh tidak pernah ikuti tuntunan belajar sama sekalipun.

Dengan nilai yang didapat itu Hafidh sudah bisa lolos SNMPTN (Penyeleksian Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) UGM dengan mekanisme Incar Visi. Nanti ia akan meneruskan study di jalur Tehnik Electronic, Kampus Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

 

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Berkenaan Dengan Perubahan Isi Dari UUD 1945 Sebenarnya Telah Diatur Oleh TAP MPR No. IV/MPR/1983 Tentang? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button