Advertisement
APLIKASI

15 Aplikasi untuk Convert Video ke MP3 Terbaik di Android 2022 Aplikasi Terbaik

Ketika menonton video musik, tak jarang Anda merasa ingin memiliki file musik tersebut dalam format MP3. Karena untuk mendengarkan musik tersebut berulang kali, Anda tidak perlu membuka videonya terus menerus, kan?

Sementara itu, setelah mencari di beberapa situs download lagu, Anda tetap tidak menemukan musik yang Anda inginkan dalam format MP3. Nah, jika sudah begitu mau tidak mau Anda harus mengubah sendiri video berformat MP4 tersebut ke file berformat MP3.  Lalu, bagaimana caranya mengubah format video ke format MP3? Pakai aplikasi ini!

1. Inshot: Video to MP3 Converter

inshot video to mp3_

Selain Springwalk, ada developer bernama Inshot yang juga mengembangkan sebuah aplikasi untuk convert video menjadi MP3. Nah, untuk nama aplikasinya pun sama, Video to MP3 Converter. Sebenarnya, aplikasi ini juga punya fungsi yang sama dengan kelengkapan fitur yang cukup mumpuni.

Anda juga bisa memilih beragam varian format MP3 dan video yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Uniknya, aplikasi ini justru punya fitur tambahan di mana Anda bisa memotong atau mengedit hasil convert yang sudah Anda lakukan. Cukup bagus, kan?

2. Springwalk: MP3 Video Converter

aplikasi convert video ke mp3 Springwalk MP3 Video Converter

Ini adalah aplikasi yang dibesut oleh developer Springwalk dengan nama MP3 Video Converter. Dalam aplikasinya, pengguna bisa melakukan convert dari Video ke MP3 dengan mudah, cepat, dan praktis.

Bahkan, aplikasi yang memiliki review cukup baik ini juga memiliki variasi format Video dan format MP3. Jadi, Anda tidak perlu khawatir masalah format karena MP3 Video Converter punya pilihan format audio dan video yang lengkap.

3. accountlab: Video to MP3 Converter

accountlab

Jika Anda melakukan pencarian di Google Play Store, ada banyak aplikasi dengan nama Video to MP3 Converter. Namun, jangan salah memilih, perhatikan pula pengembang dari aplikasi tersebut. Kali ini, Carisinyal merekomendasikan aplikasi Video to MP3 Converter yang dibesut oleh accountlab.

Aplikasi ini dapat mengubah video menjadi audio dengan format MP3 berkualitas tinggi. Jadi, Anda tak perlu khawatir bila hasil suara dari video yang dikonversi menjadi buruk, karena aplikasi ini akan menghasilkan file audio yang sesuai dengan kualitas suara dari video yang Anda pilih. Video to MP3 Converter dari accountlab ini berhasil memperoleh rating sebanyak 4,6.

4. Video to MP3 Converter & Compressor – VidCompact

vidcompact_

Kemudian, di daftar selanjutnya ada aplikasi berjudul Video to MP3 Converter & Compressor – VidCompact yang merupakan besutan pengembang VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc. Apa yang membuat aplikasi ini layak dilirik?

Baca Juga:  List Of How To Be Zen At Work Ideas Aplikasi Terbaik

Pertama-tama, converter ini memiliki desain antarmuka yang bersih dan rapi. Kedua, karena fiturnya yang begitu lengkap. Anda bisa meng-crop ataupun memotong bagian dari video yang ingin di-convert.

Selain itu, ada pula fitur pengompresan yang bisa membuat hasil convert memiliki ukuran yang sangat ringan tanpa terlalu banyak mengorbankan kualitas. Pengompresan ini bisa dilakukan dengan cara mengubah bit rate ataupun channel (antara stereo dan mono).

Aplikasi yang cukup ringan ini sungguh dapat mengkonversi video ke MP3 dengan sangat cepat, hanya dalam beberapa kali tap saja. Lagipula tidak perlu begitu ragu soal kebolehan aplikasi ini, karena sudah mengantongi rating sebanyak 4,5 bintang dan setidaknya sudah pernah diunduh lebih dari 200 ribu kali.

5. Video To Mp3 Converter – ASD Dev

video to mp3 converter - ASD Dev_

Video To Mp3 Converter dari ASD Dev juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Fitur dari aplikasinya terbilang lengkap. Ada opsi pengkonversian video to MP3, lengkap dengan pilihan bitrate, opsi pemotongan audio dan penyuntingan tag.

Sayangnya, versi gratis dari aplikasi ini hanya menyediakan pilihan bitrate 128kb/s saja. Selain Mp3, pengguna aplikasi satu ini pun dapat mengkonversi video ke format lain, seperi AAC dan M4A.

Semakin lengkap, pengembang pun menghadirkan opsi pemotongan video dan audio, serta penyatuan dua audio yang berbeda (merge audio). Yang membuat kami merasa semakin nyaman saat memakai aplikasi ini adalah ketersediaan folder tempat menyimpan audio yang sudah disunting, langsung di dalam aplikasi.

Jika ingin menikmati fitur-fitur premiumnya, Anda bisa berlangganan dengan tarif yang sangat terjangkau, yakni Rp38.000-an.

6. Video To Audio Converter, UltraFast Mp3 Converter

ultrafast video converter_

Aplikasi konverter video ke MP3 yang satu ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna Android di seluruh dunia. Anda dapat mengonversi video ke audio dan sebaliknya dengan Video To Audio Converter, UltraFast Mp3 Converter.

Aplikasi ini mudah untuk digunakan. Anda tinggal memilih video yang ingin Anda ubah menjadi lagu audio atau musik audio atau musik atau lagu MP3. Selain itu, Anda dapat memutar file video sebelum mengonversinya.

7. Video to MP3

video to mp3 kkaps_

Ini layak disebut sebagai aplikasi convert video ke MP3 yang terbaik. Pasalnya, banyak orang enggan untuk mengkonversi video karena kurang memahami caranya. Video to MP3 sukses menghapus image ‘rumit’ dalam sebuah aplikasi konverter tersebut. Aplikasi ini menawarkan interface yang friendly dan mudah digunakan.

Konversi video ke MP3 terasa begitu cepat dan mudah ketika menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh kkaps ini mengklaim mampu mengkonversi semua format video yang ada menjadi file MP3.

Menariknya lagi, Anda tidak akan menemukan watermarks aplikasi ini pada file MP3 yang berhasil dikonversi. Semua file MP3 yang telah dikonversi menggunakan aplikasi ini akan disimpan di folder ‘VideotoMP3’ pada perangkat Anda.

Video to MP3 sudah berhasil dipasang di perangkat Android sebanyak 1 juta kali. Disamping itu, aplikasi Video to MP3 bisa diunduh secara gratis. Silahkan download dan install aplikasinya melalui Play Store di link ini.

Baca Juga:  Mesothelioma CT Chest Mesothelioma ovoid Aplikasi Terbaik

8. Video to MP3 – Void Developer

video to MP3 - Void developer_

Video to MP3 dari Void Developer juga tak jauh berbeda dengan aplikasi Video To Mp3 yang diluncurkan oleh ASD Developer. Bahkan, dari segi user interface juga hampir mirip. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengkonversi audio berformat MP3 ke AAC dengan pilihan bitrate hingga 320 kbps. 

Ya, Anda tak perlu membayar biaya langganan untuk mengkonversi audio ke bitrate yang lebih tinggi. Namun, tak ada opsi penyuntingan tag seperti pada aplikasi yang dikembangkan oleh ASD Developer.

Video to MP3 – Void Developer pun dibekali dengan opsi pengkonversian video ke beragam format, pemotong audio, pemotong video dan audio converter

Saat kami coba, tak ada opsi berlangganan yang disediakan oleh aplikasi ini. Mengingat Video to MP3 dari Void Developer ini gratis, iklan yang tampil pun cukup banyak. Jika Anda tertarik, silakan unduh aplikasinya di sini.

9. Pix Team: MP3 Video Converter

video mp3 converter

Interface dari aplikasi ini memiliki desain terbaru yang cukup atraktif. Aplikasi ini juga sudah mendukung konversi video dalam format MP4, 3GP, AVI, FLV, WMV, dll. Cara konversi video melalui aplikasi ini juga cukup mudah dan cepat. Anda tidak perlu menggunakan cara konversi yang sedikit rumit seperti pada PC atau laptop.

Pix Team: MP3 Video Converter mendapatkan respon yang sangat positif dari 2.324 pengguna Android yang memberi rating bintang 5 untuk aplikasi tersebut. Jika Anda ingin mengunduh Pix Team: MP3 Video Converter, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

10. Video to Mp3 : Mute Video /Trim Video/Cut Video – AndroTechMania

Video to Mp3 - Mute Video -Trim Video-Cut Video - AndroTechMania _

Video to Mp3 dari AndroTechMania menyediakan fitur pengkonversian video ke MP3 dengan cepat dan mudah. Anda dapat memilih bitrate audio sesuai kebutuhan, serta mengisi tag dari audio yang telah dikonversi. Dalam satu ketukan saja, hasil konversinya akan langsung disimpan ke folder My Studio di aplikasi ini.

Yang membuat aplikasi ini semakin istimewa adalah kehadiran fitur mute video, serta audio-video mixing. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk mematikan audio asli dari sebuah video, untuk kemudian diisi kembali dengan audio yang Anda pilih. 

Aplikasinya tentu menghadirkan iklan yang cukup banyak karena dapat digunakan dengan gratis. Nah, jika Anda ingin berlangganan, aplikasi ini mematok tarif sekitar Rp149.000. Cukup mahal jika dibanding pesaingnya.

11. Mp4 to Mp3 – Convert Video to Audio, Cut Ringtones – Studio 4h

mp4 to mp3 studio4h_

Aplikasi ini dikenal juga dengan nama VideoMaster Tools. Saat kami mencobanya, kami disuguhi dengan tampilan aplikasi yang sangat sederhana. Bahkan, opsi pengkonversian dan penyuntingan file juga berada dalam satu halaman saja.

Ini menjadikan aplikasinya sangat praktis dan mudah digunakan. Anda dapat menambahkan informasi pada audio di halaman yang sama dengan halaman konversinya.

Tak cuma bisa mengkonversi video ke audio saja, tersedia juga opsi penyatuan dua video yang berbeda alias merge, penghapusan suara original dari sebuah video, mengkompres ukuran audio, dan lain sebagainya. Aplikasi ini cukup membuat kami terkesan dengan kepraktisan dan kemudahan yang ditawarkan.

Baca Juga:  Jasa Kontraktor Kos – Kosan di semarang Aplikasi Terbaik

12. MP3 Video Converter – MP4 to MP3 Converter – Destiny Tool

MP3 Video Converter - MP4 to MP3 Converter - Destiny Tool _

Aplikasi besutan Destiny Tool juga tidak kalah oke dibanding pesaingnya yang lain. Dalam aplikasi, Anda dapat mengandalkan fitur konversi video ke MP3, AAC dan M4A. Ada pula fitur pemotong video, audio, serta audio merger di dalam aplikasi ini.

Saat kami menggunakannya, aplikasi ini bisa mengkonversi video ke audio dengan waktu singkat, sama dengan aplikasi konverter lain. Hanya saja, iklan yang tampil selama kami memakainya cukup banyak dan mengganggu, karena tiap kali kami memencet tombol, iklan akan muncul. 

Namun, hal seperti ini dapat dihindari bila Anda dan pengguna lainnya berlangganan premium. Tarifnya dimulai dari Rp38.000 per bulan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Silakan unduh aplikasinya di tautan ini.

13. NAINGDroid: Video to MP3 Converter

aplikasi convert video ke mp3

Dengan aplikasi ini mengubah file video ke format MP3 terasa semudah membalikkan telapak tangan. Akan tetapi, aplikasi ini hanya mampu mengkonversi video dari perangkat Anda saja, bukan melalui Youtube.

Anda hanya perlu memilih video yang akan dikonversi, pilih format MP3 beserta bit rate-nya, dan akhiri dengan menekan menu “Convert”. Aplikasi yang digarap oleh Naing Group ini juga menawarkan fitur untuk menggabungkan beberapa file audio menjadi satu.

Anda juga bisa menambahkan meta-data untuk MP3 Anda, seperti memberi tambahan informasi mengenai gambar, genre, judul, dan artis. Video to MP3 Converter ini sudah dipasang 5 juta kali pada perangkat Android dan bisa diunduh secara gratis di sini.

14. converter video to mp3 – Technozer Solutions

coverter video to mp3 technozer solution_

Aplikasi satu ini memiliki tampilan yang identik dengan konverter dari Destiny Tool yang sudah kami bahas sebelumnya. Fitur utamanya juga sama persis, yakni mengkonversi video ke MP3 dengan cepat dan mudah. 

Yang membedakan keduanya adalah kehadiran fitur slow-mo dan fast video. Lagi, aplikasinya juga cukup ramai dengan iklan karena dapat digunakan dengan gratis. Namun, tersedia opsi berlangganan dengan tarif bulanan Rp39.000 saja di dalam aplikasinya. 

Jika Anda membutuhkan konverter video ke MP3 yang memiliki fitur slow-mo instan, aplikasi ini cocok untuk Anda unduh. Silakan tekan tautan ini untuk mulai memakai aplikasinya.

15. VidSoft Lab: Video to MP3 Converter

Videosoftlab converter_

Last but not least, kami merekomendasikan sebuah aplikasi dari VidSoft Lab bernama Video to MP3 Converter. Tidak kalah cepatnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, karena aplikasi ini sudah mendukung bitrate yang beragam, mulai dari 64kb/s, 128kb/s, 192kb/s, 256kb/s, 320kb/s, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga didukung oleh banyak pilihan format video, seperti MP4, MKV, FLV, AVI, WMV, dan lain-lain. Bahkan, format untuk audionya juga cukup lengkap, ada format MP3, wav, ogg, m4a, acc, hingga flac. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya?

Setelah diubah ke format MP3, Anda juga dapat mengedit lagu tersebut dengan menggunakan aplikasi pemotong lagu yang pernah kami ulas di artikel ini ataupun dengan aplikasi pemotong video di artikel ini. Selamat mencoba!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button